Jelang akhir cerita One Piece, Monkey D. Luffy sepertinya akan kembali mendapatkan kekuatan. Namun, kali ini Luffy akan mendapatkan tambahan kekuatan berupa senjata. Kelompok bajak laut Topi Jerami saat ini menjadi salah satu kru bajak laut yang besar dan banyak orang segani di dunia One Piece. Hal tersebut bisa terwujud berkat berbagai pencapaian luar biasa yang mereka alami.

Dengan semua pencapaian tersebut mereka pun menjadi incaran bagi pihak-pihak yang bertentangan dengan Luffy. Saat ini, Luffy memang masih berada di Wano di mana dia baru saja selesai bertarung melawan sosok paling kuat di dunia, Kaido. Namun, perjalanan Luffy masih panjang. Dia sedang bersiap untuk kembali melanjutkan perjalannnya.

Laugh Tale masih menunggu Luffy dan juga masih ada berbagai misteri besar yang belum terungkap. Dengan Saga terakhir yang akan segera mulai, artinya berbagai pertarungan epik, termasuk puncak pertarungan, pun akan segera terjadi. Dengan skala pertarungan yang akan jauh lebih besar, rasanya tidak salah jika Luffy kembali membutuhkan tambahan kekuatan.

BACA JUGA: One Piece: 6 Serangan Terkuat Sabo!

Namun, kali ini, tambahan kekuatan Luffy bukan berasal dari teknik Gear miliknya. Oda mungkin akan menambah kekuatan Luffy menggunakan sebuah senjata. Mengapa senjata? Apakah Luffy memang membutuhkan senjata? Terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa Luffy mungkin akan memiliki senjata kedepannya, karena sesuai dengan penggambaran sosok Nika.

Luffy Dapat Senjata Baru?

Seperti yang kita ketahui, sosok Luffy ternyata adalah Joy Boy yang selama 800 tahun ini menghilang. Dialah sosok yang selama ini Roger nantikan, dan juga orang-orang lainnya. Hal ini terungkap dalam pertarungan melawan Kaido kemarin di arc Wano. Di tengah-tengah pertarungan tersebut Oda menghadirkan berbagai fakta menarik tentang sosok Luffy.

Pertama, ternyata buah iblis Luffy bernama Hito Hito no Mi, Model: Nika. Nama ‘Nika’ sendiri ternyata adalah sosok legendaris, yang terkenal di kalangan budak. Dia sering mendapatkan julukan “Sun God” karena selalu berusaha membebaskan yang tertindas. Dan yang menarik adalah dalam deskripsi Who’s Who kepada Jinbe di chapter sebelumnya, sosok siluet Nika nampak memegang sebuah tombak.

Dengan asumsi bahwa Luffy akan menjadi sosok Nika selanjutnya, maka muncul spekulasi bahwa dia pun akan memiliki kemiripan dengan siluet tersebut. Luffy bisa jadi juga akan memiliki tombak, yang akan menjadi tambahan senjatanya. Ada beberapa alasan yang muncul yang mendukung spekulasi ini. Pertama, dalam ceritanya, Oda sempat beberapa kali menyinggung tombak Elbaf (Spear of Elbaf).

BACA JUGA: One Piece: Penjelasan Conqueror Haki Shanks!

Misalnya ketika Big Mom atau Hajruddin yang mengatakan tentang hal tersebut. Apa hubungannya kemudian tombak Elbaf tersebut dengan Nika dan Luffy? Dalam Road To Laugh Tale Vol. 4, Oda menjelaskan tentang buah iblis termasuk buah iblis Nika. Mulai dari desain dan berbagai trivia lainnya. Terdapat sebuah detail informasi yang Oda masukan yaitu tulisan “Giant” atau raksasa.

Hal itu kemungkinan ada kaitannya juga dengan transformasi Luffy menjadi raksasa seperti yang kita lihat saat melawan Kaido. Dan di sisi lain, raksasa juga erat kaitannya dengan spekulasi lain yang menyebutkan Joy Boy dahulunya adalah suku raksasa serta suku raksasa sendiri erat dengan pulau Elbaf, yang memang menjadi rumah mereka seperti yang muncul dalam ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.