Kesimpulannya di One Piece

Berdasarkan beberapa informasi penting mengenai sosok Shanks yang muncul di booklet ‘One Piece 4 Billion” bisa kita tarik kesimpulan bahwa Shanks memang bukan sosok biasa. Pertama, dia kemungkinan adalah keturunan dari naga langit. Hal ini tentunya bisa menjadi penjelasan bagaimana kemudian sikap Gorosei yang menganggap Shanks sebagai tamu dalam arc Reverie kemarin.

Juga, kita pun bisa melihat bagaimana sikap Sengoku dan berbagai pihak lainnya yang seolah menghormati Shanks. Kedua, sejak usianya masih muda dia sudah memiliki nilai buruan yang sangat besar. Bagaimana dia bisa mendapatkan nilai buruan sebesar itu masih dan apa yang dia lakukan masih menjadi misteri untuk saat ini. Dan ketiga, menarik juga untuk mengetahui apa yang terjadi saat 38 tahun yang lalu.

BACA JUGA: One Punch Man: Bagaimana Nasib Blast?

Bagaimana Shanks bisa Rayleigh dan Roger temukan masih menjadi tanda tanya. Apakah dia merupakan korban penculikan? Apakah Rocks yang kemudian menculik Shanks dari keluarganya? Meskipun informasi yang Oda munculkan tersebut tidak terlalu banyak, namun setidaknya para fans mendapatkan tambahahan informasi mengenai salah satu karakter terkuat di serinya ini. Dengan One Piece yang sudah memasuki fase terakhir, mungkin akan lebih banyak informasi detail mengenai Shanks yang akan Oda bagikan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.