Momen tidak terduga muncul di chapter 169 seri manga One Punch Man. Dalam ceritanya, Yusuke Murata menghadirkan perjalanan waktu di mana Saitama kembali ke masa lalu untuk menghentikan Garou. Sebelumnya, kita melihat bagaimana puncak pertarungan antara Saitama dan Garou yang sangat epik. Bahkan, bumi sempat berada dalam ancaman luar biasa akibat pertarungan ini.

Untuk menghindari hancurnya bumi, Blast kemudian memindahkan keduanya ke salah satu planet yang merupakan bulan bagi Jupiter. Pertarungan keduanya di planet tersebut pun berjalan epik dan luar biasa. Saitama benar-benar mengerahkan semua yang dia miliki. Sayangnya, Garou nampaknya tidak bisa menandingi kekuatan dari Saitama yang justru semakin meningkat di sepanjang pertarungan.

Dan di akhir pertarungannya Garou kemudian menyadari bahwa apa yang sudah dia lakukan tersebut salah. Dia pun menyesali semua perbuatannya yang sudah membuat banyak orang tewas, termasuk Tareo. Untuk memperbaiki semuanya, Garou kemudian mengajari Saitama teknik yang dia kuasai. Dan hasilnya, Saitama pun berhasil melakukan perjalanan waktu sesuatu yang baru pertama kali terjadi di serinya.

BACA JUGA: One Punch Man: Blast Lebih Kuat dari Saitama?

Menebak Nasib Blast

Apa yang Garou dan Saitama lakukan dengan kembali ke masa lalu memunculkan pertanyaan besar. Bagaimana nasib Blast? Di chapter sebelumnya, Blast berhasil muncul di hadapan Garou dan Saitama untuk menghentikan pertarungan mereka. Apalagi saat Saitama mengetahui Garou sudah menghabisi nyawa Genos, Sang pemburu pahlawan benar-benar ingin menghancurkan bumi.

Di sisi lain, Saitama marah melihat apa yang terjadi dan berusaha untuk menghancurkan Garou. Sadar dua pukulan mereka yang beradu bisa berakibat hancurnya bumi, Blast pun memindahkan mereka berdua. Namun, saat ini, semua hal tersebut tidak pernah terjadi karena Saitama kembali ke masa lalu. Dia pun berhasil menghentikan Garou yang ada di masa lalu.

Efeknya, Genos masih hidup dan semua pahlawan dan juga Tareo pun selamat. Artinya, momen di mana Saitama dan Garou saling beradu pukulan tidak pernah terjadi. Inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan besar, bagaimana kemudian nasib dari Blast. Ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi. Pertama, Blast masih tetap ada di universe saat ini.

BACA JUGA: One Punch Man: Level Kekuatan Blast Terungkap?

Dia mungkin hanya merasa bahwa bumi berada dalam ancaman, seperti yang muncul di chapter sebelumnya. Dalam cerita sebelumnya, Blast muncul ketika Bang berusaha untuk menyadarkan Garou atas kesalahan yang dia buat. Bang merasa bahwa Garou bukanlah dirinya. Blast sendiri muncul untuk mencegah gangguan yang ada berkembang lebih jauh. Dia sadar bahwa Garou bisa menyebabkan ancaman besar.

Itulah yang kemudian menjadi alasan kemunculan Blast di tengah-tengah Garou dan Bang. Dan untuk selebihnya kita sudah tahu apa yang terjadi seperti yang kita lihat di chapter 166 dan 167. Kemungkinan kedua adalah Blast “terjebak” di masa depan atau di universe lain. Seperti yang banyak dijelaskan dalam cerita fiksi, kemunculan momen perjalanan waktu bisa menyebabkan adanya gangguan timeline. Bahkan, yang lebih buruk adalah munculnya cabang timeline lain yang menyebabkan kehadian universe alternatif.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.