Teka-teki mengenai siapa sosok Shanks sebenarnya merupakan sebuah hal yang sudah sejak lama para fans One Piece hadirkan. Sejak pertama kali muncul dalam cerita, Shanks memang sudah berhasil meraih perhatian para fans. Semua berkat karismanya yang sangat luar biasa dan juga kemampuan yang sangat dahsyat yang dia perlihatkan sejauh ini.

Satu hal yang menarik dan sering mendapatkan perhatian para fans adalah bagaimana sikap banyak orang terhadap Shanks. Misalnya, kita melihat bagaimana Sengoku memutuskan untuk mengikuti keinginan Shanks saat peristiwa Marineford terjadi. Kemudian, pada saat arc Reverie kita melihat bagaimana sikap dari Gorosei yang nampak menyambut baik seolah Shanks adalah tamu.

Hal ini pun memunculkan pertanyaan besar di kalangan fans, siapa sebenarnya sosok Shanks? Rasanya, reputasinya sebagai Yonko tidak akan cukup untuk bisa mendapatkan rasa hormat sebesar itu. Hal ini pun memunculkan spekulasi di kalangan fans, yang mana mereka menyebutkan bahwa Shanks kemungkinan merupakan keturunan kaum naga langit. Melihat bagaimana sikap Gorosei dan pihak-pihak lainnya terhadap sosok Shanks spekulasi tersebut rasanya memang cukup masuk akal.

BACA JUGA: Prediksi Spoiler One Piece 1057: Munculnya Sosok Misterius!

Shanks Keturunan Naga Langit?

Namun, bisa jadi sepertinya teori tersebut terbukti benar adanya. Hal ini berdasarkan informasi terbaru yang Eiichiro Oda hadirkan dalam booklet “One Piece 4 Billion.” Booklet tersebut berisi informasi mengenai Shanks dan juga Uta. Selain itu, booklet ini juga memang sengaja Oda hadirkan untuk menyambut film One Piece Film: Red. Menurut informasinya, Roger dan Rayleigh menemukan Shanks saat usianya satu tahun.

Inilah kemudian yang menjadi alasan mengapa Shanks bisa berada di kapal Oro Jackson. Yang juga menarik dan penting dari informasinya adalah menurut Gorosei, Shanks berasal dari keluarga Fearland. Sayangnya, bookletnya sendiri tidak memberikan informasi detail mengenai keluarga Shanks tersebut. Namun, bagaimana kemudian Gorosei mengetahui asal-usul Shanks dan keluarga Fearland artinya keluarga tersebut bisa jadi bukanlah keluarga biasa.

Keluarga Fearland bisa jadi adalah salah satu dari 20 kerajaan atau keluarga kerajaan yang ikut membangun Pemerintah Dunia. Artinya, bisa jadi Shanks merupakan keturunan kaum naga langit seperti halnya Donquxiote Doflamingo. Jika kemudian keluarga Fearland ini memang adalah bagian dari naga langit, maka artinya Oda sudah memperkenalkan satu keluarga naga langit lainnya setelah keluarga Nefertari dan Donquixote.

Meskipun sejauh ini masih belum ada konfirmasi resmi, informasi yang muncul di booklet ini rasanya bisa menjelaskan berbagai kejadian yang selama ini muncul dan melahirkan tanda tanya besar tentang sosok Shanks. Seperti sikap Gorosei terhadap Shanks. Selain itu, Fakta ini pun membantah spekulasi lain yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa Shanks merupakan keturunan atau mewakili klan D.

BACA JUGA: One Piece: Tidak Diduga, Sosok ini Bisa Membaca Poneglyph!

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.