Namun, fakta ini pun kembali menghadirkan berbagai pertanyaan lainnya. Misalnya, yang pertama adalah bagaimana kemudian Roger dan Rayleigh menemukan Shanks saat usianya satu tahun? Siapa sebenarnya nama asli Shanks? Apakah keluarga Fearland adalah salah satu naga langit yang pergi ke God Valley?

Apakah kemudian artinya Rocks berhasil menculik Shanks sebelum kemudian dia berhasil Roger selamatkan? Mengapa kemudian Shanks memutuskan untuk menjadi seorang bajak laut? Apakah dia mengetahui tentang masa lalunya? Hal ini tentunya menarik dan Oda tentunya perlu menjelaskan lebih lanjut terkait hal ini.

BACA JUGA: One Piece: Bukti Shanks Pemilik Haki Terkuat!

Kesimpulan

Jadi, bisa kita tarik kesimpulan bahwa Shanks kemungkinan besar bukan dari keluarga biasa. Dia adalah keturunan dari keluarga Fearland, keluarga yang mungkin ikut membangun Pemerintah Dunia. Namun, apakah keluarga Fearland merupakan salah satu kaum nagalangit masih perlu konfirmasi lebih lanjut. Hal ini pun bisa menjadi jawaban dari berbagai pertanyaan yang ada tentang Shanks selama ini, seperti bagaimana sikap banyak pihak terhadap sosok Shanks. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.