Hari ini, Marvel Studios baru saja mengejutkan para penggemarnya di seluruh dunia dengan sejumlah kabar pembaruan tentang Marvel Cinematic Universe. Salah satunya yang mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar adalah pengungkapan deretan proyek Fase 5 dan 6 MCU. Selain mengumumkan judul dari tayangan solo para superhero baru, mereka juga memberikan kabar pembaruan terkait film Avengers 5 dan 6.

Judul dari dua film crossover besar yang sangat penggemar antipasi ini adalah Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Kedua film ini kemungkinan besar akan menjadi titik kesimpulan dari The Multiverse Saga. Menariknya, dari dua judul Avengers ini cukup jelas bahwa Big Bad Villain Kang the Conqueror (Jonathan Majors) akan mempunyai andil yang sangat besar.

Kemungkinan besar kehadiran Kang the Conqueor ini akan jauh lebih mengancam dari sang Mad Titan Thanos dengan kisah Infinity Saga-nya. Marvel Studios sendiri sebenarnya masih merahasiakan plot dari kedua film Avengers ini. Namun, tidak ada salahnya juga jika kali ini kita coba menebak peristiwa yang akan terjadi berdasarkan judulnya. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut ini pembahasan tentang plot yang mungkin akan diceritakan di Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars!

BACA JUGA: Ini Saga Baru di Marvel Cinematic Universe!

The Kang Dynasty, Kemenangan Big Bad Villain

Dari judulnya saja kita bisa mengetahui bahwa Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors akan menjadi supervillain dari film Avengers 5. Bahkan sebelum kemunculannya di film ini, kemungkinan besar karakternya akan melakukan penampilan di berbagai film MCU sebelumnya. Sejauh ini tayangan yang sudah terkonfirmasi akan melibatkan karakternya adalah film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Selain itu, dia juga sepertinya akan muncul di serial Loki season 2, sebagai CEO baru Time Variance Authority.

Terlepas dari misteri kemunculannya di berbagai tayangan tersebut, sebenarnya The Kang Dynasty merupakan judul dari salah satu peristiwa besar di Marvel Comics. Kisahnya sendiri bermula dari kemunculan Kang the Conqueor di komik Avengers Vol. 3 #41 (2001) karya Kurt Busiek dan Alan Davis. Kang yang berasal dari masa depan muncul secara tiba-tiba di markas PBB pada abad 21, bersama anaknya yang bernama Marcus Kang alias Scarlet Centurion baru. Dia mengumumkan bahwa dirinya harus menguasai Bumi demi mencegah peristiwa mengerikan yang akan terjadi pada masa depan.

Bersama anaknya, Kang berhasil mencapai tujuan tersebut. Di mana dia berhasil menyebabkan kehancuran di berbagai penjuru Bumi berkat para antek-anteknya, seperti supervillain Presence, Attuma, dan para Deviant. Namun, pada akhirnya para Avengers dari seluruh dunia berhasil bangkit dan menyatukan kekuatan sampai akhirnya Kang dan pasukannya kalah. Mungkin kisahnya di MCU nanti akan mengambil referensi dari peristiwa komik Kang Dynasty ini. Di mana Kang akan mencoba menguasai dunia, tetapi mendapatkan perlawanan dari para Avengers.

BACA JUGA: Penampakan Kang the Conqueror di Poster Ant-Man 3!

Tentunya, dengan kisah kolektif yang berjudul The Multiverse Saga, Marvel juga pasti tidak akan menyalin sepenuhnya peristiwa di komik. Mungkin di film Avengers: The Kang Dynasty nanti mereka akan memperluas cerita Kang dengan membuatnya ingin menguasai multiverse, bukan hanya sekadar Bumi. Hal ini bisa saja sengaja dia lakukan untuk melindungi semua alam semesta dari kehancuran yang menanti di peristiwa Secret Wars.

KE HALAMAN 2

1
2