Laporan terbaru menyebutkan jika pihak Marvel Studios resmi geser sosok Kang the Conqueror dari film Avengers 5 dan MCU. Kabar ini pertama kali diumumkan oleh The Hollywood Reporter yang memberikan gambaran mengenai masa depan dari MCU pasca pemecatan Jonathan Majors akibat kasus hukum yang menimpanya. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pihak Marvel akan mulai meminimalisir peran Kang di MCU apalagi setelah hasil buruk di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Yang menarik kemudian adalah terdapat detil dalam laporan tersebut yang mana pihak Marvel akan mengganti judul untuk film Avengers 5. Sebelumnya, Marvel sudah mempersiapkan judul Avengers: The Kang Dynasty. Namun, masih belum ada informasi mengenai judul baru apa yang akan digunakan oleh Marvel Studios untuk film Avengers 5 mengingat Kang sudah tidak lagi relevan untuk ceritanya.

Sebelumnya, banyak fans yang berpendapat jika Marvel akan segera menggeser karakter Kang dengan karakter villain lain. Yang paling santer muncul di kalangan fans adalah sosok Doctor Doom. Spekulasi ini rasanya semakin kuat apalagi Marvel Studios berencana untuk menghadirkan film Fantastic Four yang kabarnya akan rilis pada 2025 mendatang. Film tersebut dirasa pas untuk memperkenalkan karakter Doctor Doom yang kemudian akan menjadi villain utama di film Avengers 5.

marvel kang avengers 5

Meskipun pemilihan Doctor Doom untuk jadi villain yang menggeser Kang di film Avengers 5 masuk akal dan menarik, namun perlu menjadi catatan bahwa pihak Marvel masih memiliki pertimbangan untuk mengganti sang aktor. Dalam hal ini, Marvel kemungkinan juga masih akan tetap menghadirkan karakter Kang di MCU dengan peran yang mungkin tidak terlalu besar. Namun, aktor yang berperan sebagai Kang bukan lagi Jonathan Majors melainkan aktor lain.

Untuk saat ini, para fans belum bisa berspekulasi banyak mengenai film Avengers 5. Pasalnya, banyak aktor atau bintang MCU yang juga tidak tahu mengenai nasib mereka selanjutnya. Comicbook.com sempat mewawancarai Simu Liu terkait karakternya dan juga Avengers 5 dan dia pun mengaku bahwa dia tidak tahu apapun mengenai keputusan para eksekutif Marvel.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.