Penggemar setia Marvel, bahkan mungkin penikmat film biasa, pasti merasakan betapa besarnya Infinity Saga di Marvel Cinematic Universe. Saga fenomenal ini bahkan telah Marvel Studios kembangkan selama sebelas tahun. Mulai dengan film Iron Man (2008) yang menampilkan Tony Stark dari Robert Downey Jr. Kemudian film menarik lainnya yang memunculkan lebih banyak lagi superhero, seperti Captain America, Thor, Black Panther, dan masih banyak lagi. Sampai berakhir dengan kisah epik Avengers: Endgame (2019).

Inti dari Infinity Saga sendiri berfokus pada enam Infinity Gems, yaitu Mind, Soul, Power, Space, Time, dan Reality. Di mana siapa pun yang dapat mengumpulkan keenam permata kosmik ini dapat melakukan semua hal yang dia mau. Infinity Gems tidak lepas dari kemunculan Big Bad Villain, sang Mad Titan Thanos, dengan Infinity Gauntlet-nya. Sekarang, Marvel sendiri tengah membangun saga baru, yang sudah mereka mulai dengan Fase 5 MCU sejak tahun 2021 lalu. Setelah sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya Marvel mengungkapkan judul saga terbarunya di acara Comic-Con 2022.

BACA JUGA: Penampakan Kang the Conqueror di Poster Ant-Man 3!

Judul ‘Big Saga’ Baru Marvel Cinematic Universe 

Marvel mengonfirmasi bahwa saga baru yang tebentang dari Fase 4 sampai Fase 6 Marvel Cinematic Universe ini berjudul resmi ‘The Multiverse Saga’. Judul ini memang tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian penggemar. Namun, dengan pengungkapan resminya, setidaknya kita jadi mengetahui arah mana yang tengah Marvel tuju dengan saga baru ini. Di mana mereka tampaknya akan lebih fokus pada banyak peristiwa yang akan menceritakan kisah multiverse dan semua karakter di dalamnya.

Bersamaan dengan pengumuman judul saga baru ini, Marvel juga telah mengungkapkan deretan proyek film dan serial yang akan mereka sajikan. Beberapa di antaranya judulnya bahkan sudah cukup jelas akan menjadikan The Multiverse Saga lebih besar dan meriah lagi. Misalnya, Ant-Man and the Wasp: Quantumania (17 Februari 2023) yang akan lebih mengeksplorasi Quantum Realm serta memunculkan Big Bad Villain baru, Kang the Conqueror (Jonathan Major).

BACA JUGA: Deretan Proyek MCU di Phase 5 & Phase 6!

Tidak ketinggalan juga film Avengers 5 dan 6 yang berjudul Kang Dynasty (2 Mei 2025) dan Secret Wars (7 November 2025). Di mana film ini tampaknya akan jauh lebih besar dari peristiwa Infinity Wars dan Endgame. Karena di Marvel Comics sendiri Kang Dynasty bercerita tentang Kang the Conqueror yang ‘berhasil’ menguasai Bumi. Sedangkan Secret Wars adalah peristiwa perang multiverse terbesar dalam sejarah Marvel Comics. Dengan The Multiverse Saga ini kita bisa berharap bahwa ke depannya akan ada banyak sekali peristiwa besar yang terjadi di Marvel Cinematic Universe.