Secret Wars, Pertempuran Super-Besar

Jika teori tentang plot Avengers: The Kang Dynasty benar, sekarang tiba saatnya untuk menebak plot film Avengers: Secret Wars. Ada kemungkinan film Avengers 6 ini akan mengambil referensi dari kisah Secret Wars versi 2015 karya Jonathan Hickman dan Esad Ribić. Plot utama dari kisah ini menceritakan kehancuran dari Multiverse karena bencana besar Incursion. Di MCU sendiri, bencana tabrakan antar universe ini baru saja Marvel ungkap di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Setelah Incursion menghancurkan Multiverse, kisah komik Secret Wars kemudian berlanjut dengan terbentuknya sebuah planet baru yang bernama Battleworld. Planet yang di dalamnya ada banyak karakter dari berbagai universe ini merupakan hasil dari upaya Emperor Doom untuk menyelamatkan Marvel Universe. Jika benar, film Avengers: Secret Wars akan mengambil referensi dari kisah ini, lantas apa terjadi dengan Kang the Conqueror?

Mungkin kekalahan Kang di akhir film The Kang Dynasty akan menjadi awal dari kehancuran Multiverse seperti yang selama ini dia takutkan. Pada titik ini mungkin Marvel akan mengungkap bahwa Kang bukan satu-satunya Big Bad Villain di The Multiverse Saga. Ending The Kang Dynasty mungkin akan membuka jalan bagi supervillain Emperor Doom untuk menjadi penguasa sisa-sisa Multiverse, yaitu Battleworld. Doom sendiri mungkin akan lebih dahulu menampakan batang hidungnya di film Fantastic Four yang juga merupakan bagian dari Fase 6 MCU.

BACA JUGA: Deretan Proyek MCU di Phase 5 & Phase 6!

Walaupun Kang bukan satu-satunya penjahat utama, tetapi sepertinya dia akan memerankan peran penting di dua film Avengers nanti. Mungkin dua film Avengers ini akan saling berhubungan, mirip seperti Infinity Wars dengan Endgame. Bagaimana menurut kalian? Film Avengers: The Kang Dynasty dan Secret Wars sendiri rencananya akan tayang pada 2 Mei 2025 dan 7 November 2025. Kita nantikan saja ya, Geeks, semoga kita semua masih diberi umur yang panjang untuk menyaksikan Avengers 5 & 6.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.