Sosok Joy Boy kemungkinan adalah raja bajak laut yang pertama di dunia One Piece berdasarkan informasi dari chapter baru. Joy Boy merupakan sosok penting dalam cerita One Piece. Namanya sempat kembali muncul dalam kilas balik Kozuki Oden di arc Wano Country setelah namanya pertama kali muncul dalam Poneglyph di manusia ikan. Terdapat sebuah spekulasi menarik yang menyebutkan jika Joy Boy kemungkinan adalah raja bajak laut pertama di dunia One Piece.

3Joy Boy Bajak Laut Pertama

Joy Boy merupakan nama yang diduga mengetahui apa yang terjadi sebelum Abad Kekosongan muncul. Sayangnya, Joy Boy menghilang dan diduga sudah mati saat Abad Kekosongan tersebut mulai terjadi. Banyak teori yang bermunculan tentang sosok Joy Boy, karena memang sampai saat ini sosoknya masih sangat misterius dan sangat sedikit informasi yang diketahui.

Salah satu teori yang berkembang adalah tentang asal muasal dari Joy Boy. Dalam sebuah teori disebutkan jika Joy Boy berasal dari pulau terakhir atau pulau paling ujung di Grand Line yaitu Laugh Tale. Di sanalah tempat dari Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno berasal. Joy Boy sendiri dipercaya merupakan pemimpin dari kerajaan tersebut, kerajaan yang dianggap sebagai rumah bagi klan D.

Yang menarik adalah Vegapunk ternyata memberikan konfirmasi terkait hal ini berdasarkan informasi yang muncul di chapter 1114. Dalam chapter ini, Vegapunk masih terus melanjutkan siaran ke seluruh dunia yang dia lakukan. Setelah menginformasikan bahwa dunia terancam tenggelam, dia kemudian hadirkan informasi penting lainnya. Vegapunk mulai menyinggung atau mulai menyebut tentang Abad Kekosongan atau Void Century.

Namun, Vegapunk kemudian menjelaskan bahwa dia tidak tahu banyak tentang masa tersebut. Meskipun begitu, yang menarik kemudian adalah Vegapunk kemudian menyebutkan tentang asal-usul dari Joy Boy. Menurut Vegapunk, pada 900 tahun lalu ada seorang anak muda yang bernama Joy Boy. Dan dia ternyata berasal dari Ancient Kingdom.

Yang menarik kemudian adalah Vegapunk juga menjelaskan bahwa Joy Boy memiliki sebuah kekuatan di mana tubuhnya sangat elastis dan bisa meregang. Selain itu, dalam siaran itu juga fakta mengejutkan muncul di mana ternyata Joy Boy merupakan bajak laut pertama dalam sejarah One Piece. Dia memutuskan untuk menjadi bajak laut pada 900 tahun yang lalu.

Raja Bajak Laut Pertama – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.