CEO Disney, Bob Iger, mengumumkan rencana perusahaan untuk memangkas produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan menurunkan jumlah tayangannya. Iger mengkonfirmasi bahwa Marvel Studios nantinya hanya akan membuat 2 series per tahun, dan maksimal hanya 3 film dalam satu tahun. Iger menyatakan bahwa ini adalah bagian dari strategi keseluruhan Disney untuk mengurangi output dan fokus pada kualitas.

“Kami akan secara perlahan mengurangi volume dan kemungkinan akan memiliki sekitar dua series per tahun daripada yang sebelumnya empat dan mengurangi output film dari mungkin empat per tahun menjadi dua, atau maksimal tiga. Dan kami sedang bekerja keras untuk rencana tersebut.” Ungkap Bob Iger.

Iger kemudian menambahkan, “Secara keseluruhan, saya merasa sangat baik tentang deretan film yang ada. Ini adalah sesuatu komitmen saya untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dalamnya. Tim ini adalah tim yang punya keyakinan luar biasa dan IP yang kami gali, termasuk semua sekuel yang kami lakukan, tidak ada yang salah.”

Pengumuman tersebut bertentangan dengan jadwal rilis terbaru yang dibagikan oleh Disney, di mana jadwal tersebut menunjukan bahwa mereka akan merilis empat film dari Marvel Studios yang direncanakan untuk tahun 2025. Keempat film tersebut adalah Captain America: Brave New World, Thunderbolts, The Fantastic Four, dan Blade. Selain itu, ada empat film Marvel lainnya yang direncanakan untuk tahun 2026, termasuk film kelima Avengers.

Di tahun ini, Marvel memang hanya akan merilis satu film saja yaitu Deadpool & Wolverine. Secara historis, satu-satunya tahun di mana Marvel merilis lebih dari tiga film dalam satu tahun adalah pada tahun 2021, di mana mereka merilis film Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Eternals dan Spider-Man: No Way Home. Untuk film Spider-Man: No Way Home sendiri adalah kolaborasi dari Marvel Studios dan Sony Pictures.

Meskipun Iger sebelumnya telah menyatakan rencana untuk mengurangi output MCU, masih belum diketahui series atau film apa yang nantinya akan dipangkas, demi memenuhi rencana dari Disney. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/