Aktor senior dan bintang film laga, Sylvester Stallone, akan menghadirkan sebuah proyek film dokumenter yang menghadirkan cerita proses pembuatan Rocky. Informasi ini muncul dalam laporan yang dihadirkan oleh The Wrap. Dalam Laporannya disebutkan jika sutradara Peter Farrelly sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara film I Play Rocky. Ini merupakan sebuah film dokumenter tentang proses pembuatan dari film Rocky yang legendaris tersebut.

Dalam film yang menghadirkan konsep dokumenter tersebut, sang aktor sendiri, Sylvester Stallone, yang akan berbicara dan menceritakan langsung mengenai proses terciptanya film Rocky tersebut. Saat ini, proses casting untuk film tersebut sedang berlangsung. Film I Play Rocky sendiri akan menghadirkan cerita tentang seorang aktor yang sedang berjuang yang juga menderita penyakit lumpuh di sebagian wajahnya dan memiliki masalah saat berbicara berusaha untuk menulis skrip yang mana studio film besar tertarik untuk membelinya.

sylvester stallione rocky

Namun, sang aktor tersebut menolak tawaran tersebut. Dia menolak tawaran itu kecuali jika dia yang kemudian ditunjuk sebagai pemeran utama dari filmnya. Ditolak rumah produksi, sang aktor kemudian bekerja demi mengumpulkan uang agar film yang dia buat tersebut bisa terwujud. Dan akhirnya, impian dan kerja keras dari sang aktor terbayar dengan lunas ketika filmnya menjadi sangat populer di tahun 1976 dan masuk 10 nominasi Academy Awards dan mendapatkan Best Picture.

Rocky sendiri merupakan salah satu franchise mahakarya dari aktor legendaris Sylvester Stallone selain Rambo. Yang menarik adalah justru film Rocky yang kemudian menaikan nama Stallone sebelum franchise Rambo. Rocky sendiri menceritakan seorang petinju amatir bernama Rocky Balboa, di mana para penonton akan melihat bagaimana evolusi dari Rocky di berbagai film-filmnya mulai dari seorang petinju biasa sampai menjadi petinju populer.

Semua film Rocky bisa dibilang sangat fenomenal. Contohnya di film pertama kita melihat perjuangan Rocky yang memulai semuanya dari bawah dan  di film kedua kita melihat latihan Rocky Balboa untuk menghadapi Apollo Creed. Di film selanjutnya, Rocky harus kembali memulai semuanya dari awal setelah kesuksesan membuatnya terlena. Cerita dari Rocky sendiri kemudian benar-benar berhenti di filmnya pada tahun 2006.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.