Film Deadpool 3 kemungkinan beri petunjuk mengenai apa yang akan terjadi di film Avengers: Secret Wars yang akan datang. Trailer perdana untuk film Deadpool 3 atau Deadpool & Wolverine dianggap menghadirkan sebuah easter egg yang sangat besar yang berkaitan dengan film Avengers selanjutnya. Dalam hal ini, kemunculan sosok Wolverine dan keterlibatan Deadpool di dalamnya dianggap sebagai alasan terjadinya peristiwa Secret Wars di film Avengers yang tayang 2027 mendatang.

3Berbagai Petunjuk Yang Ada

Dalam trailer tersebut, nampak bagaimana Deadpool mendapatkan permintaan dari TVA untuk menyelamatkan seluruh multiverse MCU. Hal ini pun membuat Wade nampak sangat beremangat di mana dia kemudian akhirnya menjalankan apa yang jadi keinginan dari sosok Mr. Paradox. Deadpool mulai bertarung dan menghadapi berbagai misi yang ada dan jika Geeks perhatikan ada juga berbagai petunjuk menarik di trailer tersebut.

Petunjuk tersebut menjadi arahan untuk peristiwa Secret Wars yang akan terjadi dalam beberapa waktu mendatang. Petunjuk pertama muncul menjelang akhir dari trailernya. Dalam momen di menit 1:38 nampak bagaimana sebuah tulisan yang diduga adalah lambang dari 20th Century Fox hancur dan terkubur oleh salju. Bahkan, Wade terlempar ke tulisan tersebut.

Petunjuk kedua, sebelum bayangan dari Wolverine muncul di hadapan Deadpool yang tergeletak di tanah, Geeks juga bisa memperhatikan sesuatu yang cukup mencolok. Di samping Deadpool terdapat sebuah sampul buku komik yang hampir hancur seluruhnya. Jika kemudian Geeks teliti lagi dengan seksama, gambar sampul tersebut tidak lain merupakan gambar sampul dari komik Secret Wars versi tahun 2015.

Ada alasan mengapa kemudian dua easter egg tersebut dianggap sebagai petunjuk dari film Deadpool 3 terkait dengan Avengers: Secret Wars. Yang pertama adalah dalam cerita Secret Wars tempat yang jadi setting utamanya, Battleworld, terbentuk atau tersusun dari berbagai serpihan universe yang sebelumnya hancur. Deadpool dan Wolverine berasal dari universe X-Men yang dibangun oleh Fox.

Dengan universe X-Men yang Fox bangun kini sudah hancur, yang didukung oleh adanya reruntuhan logo Fox, artinya bisa jadi mereka berdua akan terlibat dalam alur cerita Secret Wars. Mengapa? Karena, universe mereka bisa jadi akan tergabung dengan Battleworld atau jadi salah satu wilayah dari universe tersebut. Alasan selanjutnya adalah karen komik tersebut merupakan referensi dari filmnya.

Marvel Comics sebenarnya memiliki dua peristiwa Secret Wars yang bisa dibilang mirip, di mana yang satu terjadi di tahun 1980an dan yang paling baru adalah di tahun 2015. Untuk film Avengers: Secret Wars di tahun 2027 mendatang pihak Marvel Studios kabarnya hendak menggunakan alur cerita Secret Wars versi tahun 2015. Yang menarik juga adalah film tersebut kabarnya akan menajdi cara bagi pihak studio untuk melakukan reboot sejak 2008 seperti yang DC lakukan sekarang.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.