Geeks mungkin bertanya apa yang kemudian menjadi hubungan antara dunia kriminal yang Buggy kuasai dan menjadi Yonko? Perlu untuk Geeks ingat bahwa Pemerintah Dunia selama ini sering melakukan kerja sama dengan berbagai organisasi atau penjahat lainnya.

Misalnya, kita tahu di arc Wano bahwa CP-0 pernah datang ke Wano untuk berdiskusi dengan Orochi. Sebagai perwakilan dari Pemerintah Dunia, mereka ingin menjalin kerja sama untuk jual beli senjata. Seperti yang kita tahu, di Wano ada banyak pabrik senjata.

BACA JUGA: One Piece: 7 Bajak Laut yang Dikalahkan Topi Jerami!

Kemudian, mereka juga pernah menjalin kerja sama dengan Mother Caramel sebelum dia tewas akibat Big Mom. Kedua pihak tersebut bekerja sama untuk menyelundupkan anak-anak yang kemudian akan Pemerintah Dunia latih untuk menjadi anggota Cipher Pol.

Monopoli Jabatan

Berdasarkan penjelasan di atas, dengan Buggy yang menguasai dunia kriminal dan memiliki koneksi dengan pihak Pemerintah Dunia, bukan hal mustahil jika dia kemudian mengisi kekosongan Yonko.

Buggy mungkin bukan sosok yang kuat secara fisik, namun bisa jadi dia adalah sosok negosiator yang handal. Apalagi, Buggy memiliki pengikut yang banyak dan setia serta memiliki pengaruh yang besar. Sehingga, rasanya tidak heran jika kemudian Buggy terpilih menjadi Yonko karena adanya koneksi tersebut.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Modifikasi Tubuh Franky!

Untuk saat ini, memang semuanya masih menjadi misteri. Dan ini tetap akan menjadi salah satu hal yang luar biasa yang mengejutkan di sepanjang serinya. Para fans juga tentunya akan sangat menantikan bagaimana aksi dari Buggy sebagai Yonko.

1
2
3
4
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.