Berbeda dengan Luffy, yang memang sudah sejak lama diprediksi akan menjadi Yonko, untuk Buggy sama sekali tidak ada prediksi atau apa pun dari para fans. Meskipun begitu, Oda sendiri sebenarnya sudah memberikan petunjuk Buggy akan menjadi Yonko. Hal ini bisa kita lihat dalam gambar sampul di manga volume 25.

Pertanyaan besar yang kemudian muncul di kalangan fans adalah bagaimana caranya Buggy bisa menjadi seorang Yonko di One Piece? Dan berkaitan dengan hal ini, ada banyak teori dan kemungkinan yang muncul di kalangan fans. Salah satunya adalah bagaimana reputasi dari Buggy menjadi faktor penting dalam hal ini.

BACA JUGA: One Piece: Sejarah Hubungan Buggy dan Shanks!

Reputasi Buggy yang Tersohor

Satu hal yang membuat Buggy begitu populer di mata orang, dan orang-orang begitu hormat kepada Buggy adalah reputasinya yang luar biasa. Seperti yang kita ketahui, Buggy merupakan mantan kru dari kelompok bajak laut Gol D. Roger.

Kemudian, dia juga memiliki koneksi mendalam dengan sosok Shanks, salah satu Yonko yang begitu orang-orang segani. Dan tentunya kita tidak akan lupa bagaimana momen Buggy berhasil kabur bersama Luffy dari penjara Impel Down, bersama ratusan tahanan lainnya.

Semua momen tersebut membuat Buggy begitu “spesial” di mata orang-orang, tanpa mereka ketahui bagaimana sosok Buggy yang sebenarnya. Bahkan, Pemerintah Dunia sendiri pun mengakui “kehebatan” dari Buggy.

1
2
3
4
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.