Reputasi itulah yang terus bertahan sampai sekarang. Karena banyak orang yang tidak tahu fakta sebenarnya, rasanya memang wajar dan masuk akal jika kemudian karier Buggy terus menanjak sampai sekarang.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Upaya Pemerintah Dunia untuk Bunuh Luffy! 

Kuasai Dunia Kriminal

Selain reputasi yang tersohor, satu hal yang membuat Buggy sebenarnya menjadi sosok yang patut untuk banyak orang waspadai adalah koneksinya. Buggy mungkin nampak tidak terlalu kuat dalam hal kekuatan, namun koneksinya sangat luar biasa.

Koneksi dalam konteks ini adalah bagaimana Buggy memiliki jaringan informasi yang sangat luas. Mengapa demikian? Karena, Buggy saat ini adalah penguasa dunia kriminal atau dunia bawah tanah di One Piece. Dia menggantikan posisi Doflamingo yang kalah oleh Luffy di arc Dressrosa.

BACA JUGA: One Piece: 9 Negara ini Bukan Milik Pemerintah Dunia!

Selain memiliki kelompok bajak laut Buggy, dia juga memiliki sebuah organisasi kriminal bernama Buggy’s Delivery. Pada dasarnya, organisasi ini memberikan jasa untuk menyelundupkan orang-orang ke berbagai tujuan.

Namun, tentunya selain hal tersebut Buggy juga mungkin menjalankan bisnis lainnya. Misalnya, perdangan senjata atau hal lainnya. Ini juga yang dahulu pernah Dofy lakukan saat dia masih berkuasa di dunia kriminal.

KE HALAMAN 2

1
2
3
4
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.