Salah satu hal yang menarik yang muncul di beberapa chapter baru seri One Piece adalah bagaimana Buggy terpilih menjadi salah satu Yonko baru. Terpilihnya Buggy menjadi Yonko One Piece benar-benar sangat mengejutkan.

Tidak ada yang menyangka jika Buggy akan menduduki posisi tertinggi di kasta bajak laut tersebut. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, Buggy hampir tidak pernah muncul dalam cerita. Dia juga jarang terlibat dalam peristiwa besar.

BACA JUGA: Oda Siapkan Buggy Jadi Yonko One Piece Sejak Lama?

Terakhir kali Buggy muncul dalam arc Reverie, di mana kita melihat para mantan Shichibukai berusaha untuk menghadapi angkatan laut yang mengejar mereka. Namun, kita masih belum tahu bagaimana nasib Buggy dan yang lain.

Selain itu, dari segi kekuatan pun Buggy nampaknya tidak terlalu memiliki level yang tinggi. Dia memiliki kekuatan buah iblis Bara Bara no Mi, yang membuat tubuhnya mampu terpisah dalam jarak tertentu. Namun, selain dari buah iblis kita tidak pernah tahu apakah Buggy memiliki kekuatan Haki.

1
2
3
4
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.