Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan sekuel bagi seri populer karya Masashi Kishimoto lainnya, Naruto, yang berkisah tentang sosok Boruto Uzumaki. Boruto sendiri merupakan anak dari Naruto, yang saat ini menjabat sebagai Hokage Ketujuh di desa Konoha. Berbeda dengan seri sebelumnya, Boruto menghadirkan dunia yang jauh lebih kompleks, lebih besar, dan lebih baik dari sebelumnya.

Berbeda dengan zaman sebelum Boruto, yang penuh dengan kekerasan dan peperangan, era Boruto saat ini sudah menjadi era yang penuh kedamaian berkat sosok Naruto. Meskipun begitu, bukan berarti sama sekali tidak ada ancaman atau hal mengerikan lainnya yang mengancam desa Konoha atau dunia. Di awal serinya, kita melihat bagaimana kondisi desa Konoha pada masa depan, yang hancur dan rata dengan tanah.

Dalam momen tersebut kita kemudian melihat bagaimana Boruto dan juga Kawaki berada di atas reruntuhan tersebut. Boruto kemudian mengatakan bahwa era shinobi sudah selesai, dan melihat momen tersebut banyak fans yang berspekulasi bahwa Kawaki memiliki peran penting atas terjadinya kejadian mengerikan tersebut. Namun, karena terjadi pada masa depan, kita masih belum tahu pasti seperti apa kejadiannya.

Berdasarkan hal tersebut, banyak fans yang kemudian memunculkan teori bahwa seperti halnya seri Naruto, Boruto pun akan kemungkinan memiliki time-skip. Namun, yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian adalah kapan serinya akan mulai menghadirkan momen time-skip tersebut?

BACA JUGA: One Piece: Benarkah Kuzan Mengabdi Pada Blackbeard?

Kapan Time-Skip Dimulai?

Meskipun belum ada konfirmasinya, namun kemungkinan seri Boruto tidak akan menjadi seri yang panjang seperti Naruto. Artinya, momen-momen penting, seperti time-skip, akan terjadi dalam waktu dekat. Sejauh ini, seri Boruto sudah memasuki chapter 71, yang bisa jadi hal ini berarti serinya sudah berjalan sebanyak separuhnya (atau mungkin lebih). Hal ini pun didukung oleh pernyataan dari Ikemoto sebelumnya, yang menyebutkan bahwa seri manga Boruto mungkin tidak akan terbit lebih dari 20 volume.

Jadi, spekulasi mengenai time-skip akan terjadi dalam waktu dekat rasanya memang cukup masuk akal. Di sisi lain, chapter terbaru dari serinya sendiri sudah mempelihatkan kepada kita bahwa para shinobi Konoha, mulai dari Team 7 sampai Naruto dan Sasuke, perlu untuk menambah kekuatan mereka demi menghadapi ancaman yang baru. Ancaman tersebut bisa jadi adalah klan Otsutsuki lainnya, Code, atau pun Eida dan Daemon.

Dengan Kawaki dan Boruto yang sudah berkembang terlebih dahulu, menjadi tugas bagi Mitsuki dan Sarada untuk bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Sementara, Naruto dan Sasuke perlu kembali menemukan cara agar mereka bisa kembali menemukan kekuatan mereka yang sudah mulai berkurang secara drastis. Semua hal itu bisa mereka lakukan selama time-skip terjadi, yang mungkin akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Kemungkinan yang masuk akal adalah time-skip akan terjadi di akhir arc Code ini atau setelah arc Code selesai.

BACA JUGA: Villain Batman, Two-Face, Dapatkan Desain Baru!

Apa Arti Time-Skip Bagi Serinya

Dengan time-skip yang mungkin akan mulai terjadi dalam waktu dekat tentu akan memiliki arti yang sangat besar bagi keseluruhan ceritanya. Misalnya, para fans akan melihat bagaimana para karakter berlatih dengan keras demi bisa mengimbangi level kekuatan Code. Untuk bisa menambah kekuatan keduanya, mereka tentu perlu seseorang yang akan membimbing mereka.

Sosok yang kuat yang bisa membimbing Boruto dan Kawaki, bisa jadi adalah Naruto, Sasuke, atau bahkan Kashin Koji. Dan pada waktu yang bersamaan, time-skip ini pun akan menjadi jalan bagi Sarada untuk membuka potensi besar kekuatan baru, seperti Mangekyo Sharingan. Hal ini mengingat Sarada sudah mulai jarang mendapatkan momen dalam ceritanya.

Meskipun mungkin akan mengecewakan bagi sebagian besar fans, Kishimoto sepertinya tidak akan memperlihatkan proses Sarada mendapatkan atau membangkitkan kekuatan barunya. Kishimoto bisa jadi hanya memberikan gambaran atau referensi bagaimana Sarada mendapatkan peningkatan kekuatan. Selain Sarada, Mitsuki juga akan mendapatkan peningkatan kekuatan. Dengan bantuan Orochimaru, para fans akhirnya mungkin akan melihat Mitsuki menjadi sosok yang kuat seperti halnya Boruto dan Kawaki.

BACA JUGA: One Piece: Ryokugyu Pemilik Pedang Hitam?

Selain terkait dengan peningkatan kekuatan para karakter, time-skip juga bisa kita artikan bahwa cerita serinya mulai mendekati momen prolog. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dalam momen tersebut Boruto dan Kawaki bertarung satu sama lain di atas reruntuhan desa Konoha. Para fans tentunya tidak sabar untuk mengetahui situasi yang sebenarnya dan melalui time-skip jawaban dari pertanyaan tersebut mungkin akhirnya akan muncul. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!