Pedang menjadi salah satu senjata yang umum dan banyak para karakter gunakan di sepanjang cerita One Piece. Mulai dari karakter protagonis, sampai karakter antagonis, ada banyak yang menggunakan pedang sebagai senjata utama mereka. Contohnya adalah Roronoa Zoro, Big Mom, Shanks, dan masih banyak lainnya. Dan seperti yang kita lihat dalam ceritanya, ada tiga kategori utama pedang dalam cerita One Piece.

Yang pertama adalah Meito. Meito secara singkat bisa kita artikan sebagai pedang yang populer. Pedang yang masuk dalam kategori ini adalah pedang yang sudah sangat terkenal oleh banyak orang. Mereka akan tahu pedang tersebut hanya dengan melihatnya saja. Kemudian yang kedua adalah Yoto. Pedang Yoto adalah pedang yang misterius sekaligus terkutuk.

BACA JUGA: One Punch Man: Bumi Terancam Hancur?

Pedang Yoto disebut sebagai pedang kutukan karena pengguna atau pemiliknya akan merasakan “efek samping” dari penggunaan pedang tersebut. Seperti yang pernah Shimotsuki Kouzaburo jelaskan di chapter 1033, bahwa pedang memiliki kepribadiannya masing-masing. Dan tidak ada yang namanya pedang kutukan. Para penggunanya kemungkinan memiliki kekuatan yang lebih rendah dari pedang tersebut sehingga sulit untuk mengendalikannya.

Yang terakhir adalah Kokuto atau bisa kita artikan sebagai pedang hitam. Pedang hitam mungkin bisa adalah klasifikasi tertinggi dari ketiga ini, di mana tidak semua pedang kemudian bisa masuk dalam kategori ini. Bahkan, pedang hitam sebenarnya tidak bisa begitu saja seseorang dapatkan melainkan perlu cara yang tidak mudah agar sebuah pedang bisa berubah menjadi pedang hitam.

Koneksi kuat antara pengguna dan pedangnya menjadi salah satu kunci untuk membuat pedang hitam. Tenguyama juga menjelaskan bahwa kemampuan Haki menjadi kunci lainnya untuk bisa merubah sebuah pedang menjadi pedang hitam. Sampai sejauh ini, baru ada dua pedang saja yang masuk dalam kategori pedang hitam; Yoru dan Shusui. Namun, sepertinya Oda Sensei memperkenalkan satu pedang hitam lainnya yang saat ini berada di tangan salah satu admiral.

Green Bull Pemilik Pedang Hitam?

Setelah menjadi untuk sekian lama, akhirnya sosok admiral Green Bull kembali muncul dengan beberapa informasi terbaru mengenai karakternya. Sosok ini kembali muncul di chapter 1052 kemarin, di mana dia pergi ke Wano sendirian. Kemudian, di chapter 1053 kita mendapatkan beberapa informasi penting mengenai sosoknya. Misalnya, nama asli dari admiral Green Bull.

Berdasarkan chapter tersebut, nama asli dari Green Bull ternyata adalah Aramaki. Kemudian, dia juga memiliki kemampuan buah iblis yang masih belum kita ketahui namanya. Kemampuan buah iblisnya berkaitan dengan tanaman, di mana dia mampu mengubah sekitarnya menjadi penuh dengan tanaman hijau. Selain itu, Green Bull juga mampu mencuri nutrisi atau cairan milik orang lain.

Hal inilah yang kemudian menjadi jawaban para fans selama ini, tentang bagaimana dia bisa bertahan tanpa makanan selama 3 tahun. Namun, terdapat informasi detil lainnya yang mungkin banyak Geeks lewatkan dari kemunculan sosok Aramaki ini. Ada kemungkinan bahwa dia merupakan pengguna pedang atau sosok ahli pedang. Hal ini bisa kita lihat dari pedang yang dia bawa di pinggangnya.

BACA JUGA: 6 Kontroversi Terbesar di One Piece!

Yang menarik, jika Geeks perhatikan secara detail, pedang tersebut kemungkinan besar adalah pedang hitam alias Kokuto atau Black Blade. Pedangnya sendiri dia simpan di samping celana atau pada bagian pinggang. Dan yang juga menarik adalah pedang tersebut nampak tidak memiliki penutup atau sarung pedang.

Armament Haki?

Untuk saat ini, kita memang masih belum mengetahui secara jelas dan pasti apakah pedang milik Green Bull tersebut adalah pedang hitam atau bukan. Berdasarkan dari penglihatan sekilas, bentuk pedang tersebut nampak mirip dengan pedang Shusui milik Ryuma. Artinya, bukan mustahil jika pedang Aramaki tersebut adalah salah satu dari pedang hitam lainnya di seri One Piece.

Namun, ada kemungkinan lainnya bahwa pedang milik Green Bull tersebut bukanlah pedang hitam. Pedang tersebut mungkin adalah pedang dengan kualitas tinggi, yang kemudian dia lapisi dengan Armament Haki atau mungkin Conqueror Haki. Hal ini seperti yang Zoro lakukan terhadap Enma saat bertarung melawan King. Atau mungkin ketika Roger melapisi Ace dengan Haki miliknya. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah itu merupakan pedang hitam?