Silvers Rayleigh

Rayleigh merupakan sosok yang sudah menguasai seluruh jenis Haki, dan bahkan melatih Luffy untuk menggunakan kekuatan Haki yang dia miliki. Kemampuan Conqueror Haki miliknya mampu membuat lawan jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri. Yang luar biasa adalah bagaimana dia bisa mengarahkan kekuatan Hakinya tersebut kepada targetnya secara spesifik. Dia mampu melakukan hal tersebut tanpa mempengaruhi orang-orang di sekitarnya.

Kemampuan Armament Hakinya pun sangat dahsyat, di mana dia mampu menyentuh wujud asli dari para pengguna buah iblis. Rayleigh pernah menggunakan kekuatan tersebut untuk menendang Kizaru di Sabaody. Kebunshoku Haki miliknya juga tidak kalah dahsyat. Dengan kekuatannya ini dia mampu merasakan emosi dan juga lingkungan sekitarnya. Dia juga mampu merasakan aura kekuatan seseorang dari jarak jauh bahkan dia bisa menghitung jumlah penghuni seluruhnya.

BACA JUGA: One Piece: Nilai Bounty Para Yonko Terbaru!

Shanks

Sama seperti Rayleigh, Shanks juga sudah meningkatkan kemampuan ketiga jenis Haki yang dia kuasai. Bahkan, ketika dia mengunjungi kapal Whitebeard, sang kapten kapal tersebut memuji kekuatan Haki Shanks. Kemampuan terbesar Shanks ada di Conqueror Hakinya. Bukti kedahsyatan dari kekuatan Conqueror Haki shanks adalah sebagian kapal Moby Dick yang bergertar dan retak.

Kemampuan Armament Haki Shanks pun tidak kalah dahsyatnya dan terbukti ketika dia bisa dengan mudah menahan serangan pukulan Magma milik Sakazuki. Padahal, serangan tersebut sebelumnya dapat melukai orang-orang seperti Jinbe, Ace, bahkan Whitebeard. Sebenarnya, Shanks juga memiliki kemampuan Kebunshoku Haki meskipun sampai saat ini rasanya masih belum dia gunakan.

Kaido

Selain Whitebeard, bajak laut terkuat lainnya adalah Kaido. Wajar, karena baik Whitebeard dan juga Kaido dulunya sama-sama berada di satu kapal yang sama ketika bekerja untuk Rocks. D Xebec. Kaido memiliki kemampuan untuk mengendalikan semua jenis Haki, namun yang sering dia gunakan adalah Advanced Conqueror Haki. Itu merupakan peningkatan level tertinggi dari Conqueror Haki.

Kedahsyatan dari kemampuan Haki Kaido rasanya sudah terbukti dengan jelas saat pertempuran di Onigashima. Bagaimana Kaido menahan serangan Luffy, Red Scabbards, dan berbagai serangan lainnya membuktikan level Haki yang sangat luar biasa dari Kaido. Ini juga yang kemudian membuat Kaido mendapatkan julukan makhluk paling kuat di dunia.

BACA JUGA: One Piece: Siapa Pemilik Pertama Yami Yami no Mi?

Haki adalah salah satu sistem kekuatan (power system) yang unik yang muncul di seri One Piece. Berdasarkan penjelasan di atas, ada beberapa karakter yang termasuk sebagai pengguna Haki terhebat di mana mereka mampu menguasai ketiga jenis Haki yang ada. Dan jika melihat ceritanya, rasanya memang wajar jika para karakter di atas masuk dalam kategori tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.