Peta kekuatan Yonko akhirnya bergeser pasca kekalahan dari Kaido dan Big Mom dalam arc Wano Country. Seperti yang kita ketahui, Yonko merupakan salah satu kekuatan besar yang menjaga keseimbangan dunia di cerita One Piece. Namun, keseimbangan tersebut sempat terganggu setelah dua dari empat penguasa samudra tersebut akhirnya tumbang oleh tiga bajak laut generasi baru.

Menyadari bahwa peta keseimbangan Yonko harus tetap terjaga, pihak Pemerintah Dunia akhirnya bergerak cepat mencari penggati keduanya. Dan akhirnya, dua nama baru terpilih untuk menjadi sosok Yonko yang baru. Mereka adalah Monkey D. Luffy dan juga Buggy. Menjadi Yonko tentunya memiliki resiko besar karena menjadi incaran pihak besar, apalagi nilai buruan mereka sangat fantastis. Lalu, berapa nilai buruan mereka sekarang?

BACA JUGA: 10 Karakter yang Pernah Membunuh Superman! 

Shanks – 4,611,100,000 Belly

Shanks merupakan salah satu Yonko saat ini, dan dia menjadi seorang Yonko 6 tahun sebelum timeline saat ini di serinya. Meskipun dia hanya memiliki satu tangan, Shanks masih cukup kuat untuk bertarung satu lawan-satu dengan berbagai karakter kuat seperti Whitebeard atau para Admiral dari angkatan laut. Dengan kekuatannya, rasanya memang wajar jika Shanks menjadi salah satu penguasa samudera.

Shanks tidak memiliki kemampuan buah iblis apa pun. Tapi, dia sangat terkenal memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat Shanks berbeda dengan berbagai karakter lainnya. Setelah sempat menjadi misteri, pihak angkatan laut akhirnya mengumumkan bahwa nilai buruan Shanks adalah 4.611.100.000 Belly.

Monkey D. Luffy – 3,000,000,000 Belly

Sebagian mungkin ada yang menyangka dan sebagian mungkin juga ada yang tidak menyangka, jika Luffy akan mendapatkan nilai buruan sangat besar dalam waktu yang relatif singkat. Sebelum mendapatkan nilai buruan yang sangat besar, Luffy hanyalah anak kecil biasa yang hidup dengan mimpi yang besar yaitu menjadi raja bajak laut. Motivasi tersebut yang selalu membuat Luffy melakukan apa yang orang anggap tidak mungkin

Pada awalnya, nilai buruan Luffy hanyalah puluhan juta Belly yang kemudian berkembang menjadi ratusan juta. Pasca time-skip, nilai buruan Luffy melonjak cukup tinggi hingga mencapai angka 1,5 miliar Belly. Dan sekarang, pasca mengalahkan Kaido nilai buruan Luffy kembali meningkat drastis ke angka 3 milliar Belly. Angka tersebut mungkin masih akan bertambah lagi pasca Luffy menyelesaikan petualangannya.

BACA JUGA: Boruto: Alasan Amado Bangkitkan Karma Kawaki!

Marshall D. Teach – 2,247,600,000 Belly

Dengan total nilai buruan tersebut, Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan bajak laut dengan nilai buruan paling besar setelah Monkey D. Luffy. Meskipun Luffy mampu membuktikan nilai buruan bukanlah segalanya, namun bajak laut dengan nilai buruan tinggi tentunya juga bukan orang yang bisa dianggap remeh. Apalagi, Blackbeard saat ini menjadi sosok paling kuat di dunia.

Teach bisa melakukan semuanya. Dia bisa menggunakan Haki, dia ahli dalam penggunaan senjata, dan yang menarik adalah dia adalah satu-satunya orang saat ini yang mengonsumsi dua buah iblis sekaligus. Blackbeard saat ini memang sangat jarang muncul, karena sedang mengincar atau melakukan misi besarnya. Dan mungkin akan tiba gilirannya di mana Luffy akan bertarung dengan Teach.

Buggy – 15,000,000 Belly

Terpilihnya Buggy si badut menjadi salah satu penguasa samudra benar-benar menjadi salah satu kejutan besar di arc Wano. Para fans sebelumnya menduga bahwa selain Luffy, salah satu antara Kid dan Law yang kemudian akan menjadi Yonko selanjutnya. Namun, Oda menghadirkan sebuah plot twist yang besar dengan menjadikan Buggy sebagai salah satu kaisar samudra.

Mengapa kemudian Buggy bisa menjadi Yonko memang masih menjadi misteri. Namun, berbicara mengenai nilai buruan, Buggy menjadi Yonko dengan nilai buruan yang paling rendah dengan nilai buruannya yang hanya 15 juta Belly. Bukan tidak mungkin jika Pemerintah Dunia menjadi bahan olok-olok dengan terpilihnya Buggy menjadi Yonko, terlepas dari Buggy’s Delivery yang menguasai dunia kriminal di One Piece. Namun, yang juga menjadi misteri adalah apakah Pemerintah Dunia akan menaikan nilai buruan Buggy?

BACA JUGA: Dragon Ball: Cara Sempurnakan Ultra Instinct!

Dengan nilai buruan yang sangat besar tersebut, para Yonko ini terus menjadi ancaman besar bagi Pemerintah Dunia. Bisa dibilang, level mereka sudah di atas bajak laut kebanyakan. Dua orang Yonko lama akhirnya tumbang, dan diganti dengan dua Yonko baru. Namun, dari semua Yonko, Buggy menjadi sosok yang menarik karena nilai buruannya paling rendah dibandingkan yang lain.