Sejauh ini, tidak banyak film yang membahas tentang skandal-skandal besar yang terjadi di dunia. Tentu saja film-film tersebut diadaptasi dari kisah nyata yang benar-benar terjadi sebelumnya, dan bahkan menjadi viral. Film-film bertema skandal biasanya menceritakan betapa korupnya pemerintah atau perusahaan besar. Tetapi ada juga objek cerita lainnya yang bisa digali. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa film yang menceritakan atau menguak skandal besar. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

10The Wolf of Wall Street

Film ini didasarkan pada memoir tahun 2007 dengan judul yang sama karya Jordan Belfort, seorang pialang saham yang terlibat dalam aktivitas ilegal di Wall Street pada tahun 1990-an. The Wolf of Wall Street” memiliki durasi yang cukup panjang, dengan total waktu pemutaran sekitar 180 menit. Meskipun demikian, film ini jarang membuat penonton bosan berkat alur cerita yang dinamis dan akting yang mengagumkan.

Film ini mengisahkan perjalanan Jordan Belfort (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang pialang saham yang memulai kariernya di Wall Street pada tahun 1980-an. Dia dengan cepat naik pangkat dan mulai menjalankan perusahaan pialangnya sendiri, Stratton Oakmont, di mana dia dan rekannya Donnie Azoff (diperankan oleh Jonah Hill) terlibat dalam berbagai jenis penipuan dan aktivitas ilegal untuk menghasilkan uang secara cepat dan besar.

Jordan hidup dalam kemewahan yang berlebihan, dengan pesta mewah, konsumsi narkoba, dan hubungan yang tidak setia. Namun kehidupan glamor ini tidak bertahan lama saat dia menjadi target penyelidikan oleh otoritas keuangan dan polisi. Perjalanan Jordan Belfort diakhiri dengan penangkapan dan dihukum atas berbagai pelanggaran keuangan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/