Chapter baru dari manga One Piece kemungkinan beri jawaban terkait dengan teka-teki apa yang terjadi kepada Ancient Kingdom. Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan dan tempat yang bersejarah di dunia One Piece. Professor Clover sempat akan mengungkapkan nama aslinya sebelum kemudian Gorosei menghabisinya. Kerajaan ini hilang tanpa jejak pada 800 tahun lalu. Namun, chapter baru manganya mungkin beri petunjuk tentang keberadaan Ancient Kingdom.

3Kehancuran Ancient Kingdom

Ancient Kingdom alias Kerajaan Kuno dalam cerita One Piece adalah kerajaan yang sangat berpengaruh. Mereka memiliki peran penting dalam sejarah panjang alur cerita di seriesnya. Sayangnya, sampai sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang Ancient Kingdom. Meskipun begitu banyak fans One Piece yang berspekulasi terkait hal ini.

Jauh sebelum peristiwa yang muncul di era sekarang, terdapat sebuah kerajaan yang sangat besar dan kuat di dunia One Piece. Namun, nama dari kerajaan besar tersebut tidak pernah terungkap hingga sekarang. Kerajaan ini kemudian hancur sekitar 800 tahun lalu ketika sebanyak 20 kerajaan berkumpul dan bersatu untuk membentuk aliansi dan menyerang Ancient Kingdom.

Apa yang kemudian menjadi alasan mereka melakukan penyerangan ke Ancient Kingdom juga masih jadi misteri besar hingga sekarang. Namun, sebagian fans menganggap jika peradaban yang maju dan teknologi yang canggih jadi alasan mengapa mereka menyerang Ancient Kingdom. Berbagai kerajaan lainnya menganggap kerajaan ini sebagai ancaman bagi mereka dan seluruh dunia.

Klan Kozuki kemudian menggunakan Poneglyph untuk menceritakan apa yang terjadi pada masa itu. Dalam berbagai Poneglyph yang mereka ciptakan ada banyak hal yang coba mereka ceritakan seperti sejarah Ancient Kingdom, penyerangan 20 kerajaan, dan berbagai rahasia sejarah lainnya. Semua orang yang berusaha untuk mempelajari masa lalu melalui Poneglyph akan mendapatkan hukuman, seperti yang terjadi kepada Ohara dan Vegapunk.

Namun, satu hal yang kemudian menarik dan memunculkan tanda tanya adalah apa yang kemudian terjadi kepada Ancient Kingdom pasca kehancuran mereka? Meskipun jawaban jika kerajaan tersebut hancur lebur tanpa sisa memang masuk akal, tetapi chapter baru manga One Piece kemungkinan beri petunjuk mengenai hal ini. Ada kemungkinan jika Ancient Kingdom tidak hancur melainkan tenggelam ke dasar laut.

Ancient Kingdom Tenggelam Ke Laut – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.