Charlotte Katakuri

Katakuri adalah karakter yang sudah menguasai kemampuan Haki Kebunshoku dengan membawanya ke level yang lebih tinggi. Hal itu membuat Katakuri bisa melihat ke masa depan. Wajar jika kemudian dia mampu menerka gerakan musuhnya, sehingga dia pun tidak pernah kalah dalam setiap pertarungan. Haki Bushoshoku yang Katakuri miliki juga tidak kalah kuat.

Katakuri akan mengeraskan serangan mochinya dengan Haki tersebut demi melukai musuhnya, seperti yang dia lakukan terhadap Luffy. Ketika Hakinya berfokus kepada satu titik saat dia melakukan serangan Zan Giri Mochi, Haki Katakuri akan berubah menjadi mirip seperti api atau ketika Luffy mengaktifkan Gear 4. Conqueror Haki miliknya juga pernah dia tunjuk ketika Charlotte Flampe dan anak buahnya mencoba untuk menganggu pertarungannya melawan Luffy.

BACA JUGA: Boruto: Terungkap, Ini Kelemahan Daemon!

Edward Newgate

Edward Newgate alias Whitebeard merupakan karakter yang memiliki julukan manusia paling kuat di dunia, dan orang yang paling dekat dengan One Piece, setelah Gol D. Roger tewas. Kemampuan Conqueror Hakinya dia tunjukan ketika bertarung melawan rivalnya yaitu Gol D. Roger. Conqueror Haki mereka berdua yang beradu sampai-sampai membuat langit terbelah dan memunculkan badai serta ombak yang besar.

Kemampuan Armament Hakinya mampu dia lapisi kepada senjata andalannya yaitu Murakumogiri. Hal itu membuat Whitebeard mampu menahan serangan Enma dan Ame no Habakiri. Di masa keemasannya, kemampuan Kebunshoku Haki Whitebeard tidak perlu diragukan lagi. Tapi, dengan kesehatannya yang terus memburuk, kemampuannya terus menurun.

Kozuki Oden

Oden merupakan putra dari Shogun Wano yaitu Kozuki Sukiyaki, dan dahulunya merupakan seorang Daimyo dari wilayah Kuri di Wano sebelum dia kemudian berpetualang dan menjelajah bersama Whitebeard dan menjadi komandan di divisi 2. Oden juga sempat berpetualang bersama Roger menuju pulau terakhir, yaitu Laugh Tale, tempat di mana One Piece berada.

Kekuatan dari Kozuki Oden berhasil mendapatkan pengakui dari sosok Roger dan Whitebeard, yang mana artinya kekuatan yang dia miliki memang tidak main-main. Oden juga menjadi satu-satunya orang yang pernah melukai salah satu Yonko paling kuat, Kaido, dengan pedang Enma miliknya. Tidak heran memang jika kemudian dia memiliki ketiga jenis Haki yang ada, dan menggunakan kekuatannya dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA: One Piece: Ini Syarat Menjadi Yonko!

Gol D. Roger

Sang raja bajak laut, Gol D. Roger bisa kita pastikan merupakan pengguna dari ketiga tipe Haki, dan rasanya tidak mungkin jika dia tidak memiliki salah satu atau hanya memiliki satu jenis Haki saja. Seperti yang muncul dalam cerita flashback Kozuki Oden, Roger merupakan pengguna semua Haki. Kemampuan Armament dan Conqeror Haki miliknya bisa kita lihat ketika dia bertarung di sebuah pulau melawan Whitebeard.

Meskipun kita belum melihat bagaimana Roger menggunakan Observation Haki, namun bisa dipastikan jika Roger pastinya memiliki Haki tersebut. Bisa jadi, kemampuan Observation Haki miliknya yang kemudian memunculkan insting bahwa ada pulau terakhir setelah pulau Lorde Star, dan dia pun benar. Ada pulau terakhir setelah pulau itu yaitu Laugh Tale.

Big Mom

Sebagai salah satu mantan Yonko, tentu sudah sewajarnya jika Big Mom menguasai ketiga jenis Haki yang ada. Big Mom pertama kali terlihat menggunakan Conqueror Haki pada pernikahan Sanji dan Pudding untuk membuat pingsan seseorang yang menanyakan hubungannya dengan Mother Carmel. Ketika Big Mom marah, dia pun melepaskan kekuatan Haki yang dia miliki dan membuat sebagian besar para tamu undangan di pesta tersebut merasa ketakutan.

Armament Haki miliknya pun sangat luar biasa, di mana dia mampu mengeraskan lengannya dan menahan serangan Gear 4 Kong Gun milik Luffy hanya dengan satu tangan tersebut. Padahal jurus tersebut pernah menghancurkan kekuatan Haki yang sama dari Doflamingo, Cracker, dan Katakuri. Big Mom juga memiliki kemampuan Kebunshoku Haki, yang sayangnya sangat jarang untuk dia gunakan.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.