Geeks tentunya sudah sangat kenal dengan sosok mangaka Eiichiro Oda. Dia adalah kreator dari seri One Piece dan merupakan sosok yang sudah menggambar manganya selama lebih dari 23 tahun. Kejeniusan Oda Sensei dalam meramu berbagai formula cerita, sering kali mendapatkan pengakuan dari para fansnya. Dan berkat kejeniusan tersebut, serinya menjadi seri terpopuler di dunia dengan berbagai prestasi cemerlang lainnya yang sudah diraih sejauh ini.

One Piece sendiri kemarin sudah merayakan pencapaian terbesar mereka sejauh ini, yaitu mampu merilis 1000 chapter, dan masih akan terus bertambah. Selama lebih dari dua dekade ini, Oda Sensei sudah banyak menghadirkan berbagai cerita baru maupun karakter baru. Banyak fans yang mungkin berpikir bahwa Monkey D. Luffy atau karakter dari kru Topi Jerami adalah karakter yang menjadi favorit atau kesukaan dari Oda Sensei.

Namun, ternyata karakter favorit dari Oda Sensei bukanlah Luffy atau karakter populer lainnya. Justru karakter favorit dari Oda Sensei adalah karakter minor, yang mungkin sebagian besar dari Geeks sudah lupa. Sosok tersebut adalah Gaimon. Informasi tersebut muncul dari salah satu wawancara bersama Oda Sensei dalam One Piece Color Walk 1 yang muncul pada 2001.

BACA JUGA: Marvel Studios Garap Series Wonder Man!

Alasan Oda Menyukai Gaimon

Salah satu pertanyaan yang kemudian muncul dalam wawancara tersebut berkaitan dengan karakter favorit dari Oda Sensei. Oda pun mengatakan bahwa dia menyukai sosok Gaimon. Menurutnya, Gaimon adalah sosok yang sudah terjebak di dalam kotak harta karun selama 20 tahun. Dan dia tidak bisa memikirkan lagi siapa karakter lain yang menjadi favoritnya.

“Saya suka Luffy. Tapi karakter yang paling saya suka adalah Gaimon. Sulit untuk memikirkan siapa karakter yang lebih baik darinya. Dia (Gaimon) hanya seorang pria yang terjebak dalam kotak harta karun selama 20 tahun. Aku rasa itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.”

Buat Geeks yang lupa dengan sosok Gaimon, dia merupakan mantan bajak laut yang sekarang tinggal di Island of Rare Animals. Dalam versi manganya, Gaimon muncul pertama kali diantara arc Orange Town dan arc Syrupp Village. Sementara itu dalam versi animenya, Gaimon pertama kali muncul diantara arc Syrup Village dan arc Baratie.

Asal-usul Gaimon

Saat dia muda dulu, Gaimon adalah bajak laut yang cukup serakah terhadap harta karun. Namun seiring berjalannya waktu, keserakahannya mulai perlahan menghilang meskipun belum semuanya, karena Gaimon mulai merasa sendirian di pulau Island of Rare. Oleh karena itu dia mulai menghargai kedamaian dan persahabatan, di mana hal itu lebih besar nilainya dari apa pun.

Meskipun Gaimon awalnya mencoba menyerang bajak laut Topi Jerami, tetapi Gaimon akhirnya berteman dengan bajak laut Topi Jerami setelah dia memberi tahu tentang masa lalunya. Bajak laut Topi Jerami pun kemudian mencoba membantu Gaimon untuk mendapatkan peti harta karun yang dia inginkan. Luffy pun pernah menawari Gaimon bergabung dengan Topi Jerami, tetapi Gaimon menolaknya dan lebih memilih untuk tinggal bersama para binatang di pulau yang dia tempati saat ini.

BACA JUGA: One Piece: 3 Yonko ini Berhasil Dikalahkan!

Gaimon menjadi salah satu bukti keunikan karakter yang muncul di sepanjang seri One Piece. Menarik jika kemudian di akhir ceritanya nanti Luffy kembali bertemu dengan Gaimon, di mana setelah dia menghancurkan Pemerintah Dunia dan menjadi raja bajak laut Luffy akan membantu Gaimon. Misalnya, dengan membuat pulau tempat Gaimon berada sekarang menjadi mudah untuk diakses oleh orang-orang. Bagaimana menurut kalian Geeks?