Time Stone


Jika pilihan dunia Quantum dan pengembangan teknologi Tony gagal, pilihan ketiga adalah dengan menggunakan Time Stone. Tapi, tentu kalian akan berpikir bagaimana hal tersebut bisa terjadi bila batu tersebut sudah berada dalam genggaman Thanos dan Doctor Strange pun sudah berubah jadi abu. Jawabannya adalah Nebula.

BACA JUGA: Semua Tentang Senjata Andalan Aquaman, Trident of Neptune!

Dalam film Infinity War, Nebula hampir berhasil membunuh ayah angkatnya, Thanos, ketika dia berada di Sanctuary. Dan Thanos pun sudah tidak lagi terlalu waspada dengan sudah musnahnya semua pasukan Black Ordernya. Menyelinap dan secara diam-diam mencuri Time Stone akan lebih mudah dilakukan oleh Nebula.

Dalam cerita komiknya, Nebula memiliki peran besar dalam mengalahkan ayah angkatnya tersebut tapi, Infinity War mengesampingkan cerita tersebut. Mereka lebih memperlihat hal tersebut kepada Gamora. Namun, dengan Gamora yang sudah hilang, hal ini menjadi jalan bagi Nebula untuk berperan sebagai orang penting dalam mengalahkan Thanos.


Tujuan Time Traveling?


Selain teori mengenai cara para Avengers melakukan time travel, alasan di balik itu juga akan menjadi pembahasan yang menarik. Rasanya terlalu dangkal jika para Avengers melakukan time travel hanya untuk ‘mengalahkan’ Thanos. Alasan klise seperti itu terlalu dangkal untuk film sekelas Avengers: Endgame.

BACA JUGA: Kenali The Eternals, Film Baru Marvel Di Phase 4!

Maka alasan yang paling masuk akal untuk melakukan time traveling adalah mencegah bencana terjadi. Dengan melakukan time traveling, para Avengers bisa mencegah Thanos mendapatkan seluruh infinity stones. Bahkan mungkin bisa mencegah Thanos datang ke Bumi. Jika itu terjadi, maka fokus para Avengers hanya tinggal menyisakan satu, merubah idealisme Thanos tentang genosida massal. Karena meskipun dengan time traveling bencana ‘snap’ dan kedatangan Thanos berhasil di hindari, namun belum tentu idealisme Thanos akan hilang begitu saja.

Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan teori diatas? Atau kalian mempunyai teori sendiri tentang time traveling di Avengers: Endgame? Share di kolom komentar ya!

1
2