Para penggemar setia Marvel pernah melemparkan sebuah teori yang mengatakan bahwa, akan ada sebuah perjalanan waktu atau time traveling yang dilakukan para Avengers di film Avengers: Endgame nanti. Kemudian, seakan-akan Marvel mengkonfirmasi teori tersebut, beberapa foto bocoran dari set Avengers: Endgame pun mulai bertebaran di internet. Sempat tersebar foto yang memperlihatkan bahwa Captain America menggunakan kostum lamanya bersama dengan Iron Man dan Ant-Man.

Yang terbaru adalah foto set dari Battle of New York yang dibangun kembali. Jika, memang time traveling tersebut benar terjadi, bagaimana para Avengers menggunakan time traveling tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya Geeks!


Dunia Quantum


Dunia Quantum diperkenalkan pertama kali di film Ant-Man pertama pada 2015 lalu. Seperti yang dijelaskan oleh Hank Pym, pengertian dari dunia Quantum sendiri adalah “sebuah realita dimana semua konsep waktu dan ruang menjadi tidak relevan”. Hal tersebut menjadi salah satu cara yang mungkin paling mungkin didiskusikan para pahlawan MCU yang selamat dari jentikan jari Thanos untuk bisa kembali memutar waktu.

Lalu bagaimana caranya mereka masuk ke dunia Quantum? Masih menjadi misteri tentunya, karena banyak hal yang belum terkuak mengenai dimensi ini di film Ant-Man & The Wasp. Tapi satu hal yang bisa di pastikan, Scott Lang akan menjadi kunci dari narasi time travel jika memang melibatkan Quantum Realm, tentunya karena ia pernah terjebak di dimensi tersebut saat Thanos menghapus setengah populasi semesta.


Tony Stark


[fve]https://www.youtube.com/watch?v=jVnWgmO9wgI[/fve]

Bukan Tony Stark jika ia tidak memiliki solusi untuk setiap masalah. Apalagi kini ia telah menyaksikan kedahsyatan Thanos bersama 6 infinity stones. Tentunya Tony harus berpikir keras untuk menciptakan sesuatu yang jauh lebih efektif dan hi-tech untuk mengalahkan The Mad Titan.

Keputusan Doctor Strange untuk menyerahkan Time Stone kepada Thanos demi menyelamatkan nyawa Tony Stark, juga merupakan sebuah pertanda bahwa Doctor Strange tahu bahwa Iron Man bisa mengalahkan Thanos. Hal itu setelah dirinya melakukan penglihatan ke masa depan.

Russo Brothers juga sebelumnya telah menyebutkan sebuah teknologi yang ada di Civil War akan menjadi aspek penting di film ini. “Certainly there is a five-minute sequence in Civil War around a piece of technology that was laid in for a very specific reason. So if you go back and look at that film, you may get a hint as to a direction.”. Jika ditinjau ulang, teknologi yang di maksud oleh Russo Brothers kemungkinan besar adalah B.A.R.F. Sebuah teknologi VR yang mungkin akan Tony upgrade demi melakukan hal lainnya, yaitu time travel.

PAGE 2: Time Stone, Tujuan Time Traveling