Trailer terbaru untuk film Wolverine & Deadpool hadirkan konfirmasi tentang X-Men dan keterlibatan mereka dengan Multiverse MCU. Setelah sempat diumumkan kemarin, akhirnya pihak Marvel Studios resmi merilis trailer resmi kedua untuk film Deadpool 3. Trailer perdana filmnya sendiri rilis pada turnamen Superbowl kemarin dan resmi memperkenalkan sosok Deadpool dan juga Wolverine yang akan muncul di MCU. Dan sekarang, Marvel kembali resmi merilis trailer resmi untuk filmnya.

Trailernya sendiri dibuka dengan adegan ikonik di mana Wolverine berada di sebuah bar. Kemudian, muncul sosok Deadpool yang meminta bantuan Wolverine untuk menyelesaikan misi yang dia jalani. Yang menarik kemudian adalah adegan ini sebenarnya mirip dengan film X-Men: First Class. Bedanya adalah jika di film Deadpool 3 sosok yang menemui Wolverine adalah Wade, maka di film First Class dua sosok yang menemui Wolverine adalah Magneto dan juga Professor X.

Di akhir trailernya sendiri kita mendapatkan konfirmasi bagaimana film tersebut memang akan menghadirkan elemen Multiverse di MCU. Selain itu, filmnya juga kemungkinan akan menjadi momen untuk benar-benar menghadirkan tim X-Men dan bagaimana seluruh karakter mutan pindah ke universe lain yaitu MCU. Trailer ini juga seolah mengonfirmasi berbagai teori yang muncul di kalangan fans mengenai Wolverine di film Deadpool & Wolverine.

trailer wolverine & deadpool trailer wolverine & deadpool

Menurut teorinya, Wolverine yang muncul dalam alur cerita Deadpool 3 ini bukanlah Wolverine yang asli melainkan variant. Hal ini berdasarkan fakta jika versi “asli” dari Wolverine diceritaka sudah tewas dalam film Logan. Versi yang Deadpool temui tersebut kemungkinan adalah versi di mana Wolverine gagal untuk menyelamatkan dunianya. Dalam traler Deadpool & Wolverine juga diperlihatkan bagaimana Wolverine berada di atas pemakaman.

Ada kemungkinan jika itu merupakan makam dari rekan-rekan X-Men yang lain yang diceritakan sudah tewas. Trailernya juga mengonfirmasi Cassandra Nova akan memiliki peran penting di filmnya. Namun, masih belum diketahui apakah dia memang memerankan sosok villain Cassandra Nova atau justru hanya memerankan saudara kembar dari Charles Xavier semata. Dan trailernya sendiri ditutup dengan adegan Wolverine dan Deadpool melompak ke sebuah portal yang mirip dengan portal yang dibuka oleh Doctor Strange dan para penyihir lain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.