Dalam cerita One Piece ada banyak karakter-karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Mereka adalah para karakter yang memang memiliki peran penting dalam posisinya ataupun dalam cerita. Karena itulah mereka memiliki kekuatan yang dahsyat. Dan para karakter kuat ini bukan hanya dari pihak bajak laut. Ada juga karakter-karakter kuat yang berasal dari angkatan laut.

Berbicara mengenai karakter-karakter kuat, mereka biasanya berusia sangat tua. Hal ini dikarenakan pengalaman bertarung mereka yang sangat banyak, yang membuat mereka menjadi sangat kuat. Namun, tidak jarang juga mereka yang kuat berusia sangat muda. Berikut adalah usia dari para karakter terkuat di seri One Piece.

Sengoku

Sengoku merupakan salah satu dari tiga pasukan angkatan laut terkuat di eranya. Sebagai yang terkuat Sengoku sering kali bertempur dengan Gol D. Roger di era jayanya dulu. Tidak lupa juga Sengoku pernah terlibat dalam pertarungan melawan bajak laut Rocks D. Xebec dan berbagai anak buahnya yang mengerikan seperti Kaido, Big Mom, dan masih banyak lainnya. Namun, tidak banyak yang diketahui tentang sosok Sengoku ini. Usia Sengoku saat ini adalah 79 tahun, paling tua dalam daftar ini.

Monkey D. Garp

Sama seperti Sengoku, Garp juga merupakan salah satu dari tiga pasukan angkatan laut terkuat di eranya setelah Sengoku dan Tsuru. Bersama dengan Sengoku, Garp sering bertempur dengan Gol D. Roger di era dulu. Dan dalam peristiwa di God Valley, Garp adalah salah satu sosok yang bertarung melawan bajak laut Rocks D. Xebec dan berbagai anak buahnya yang mengerikan seperti Kaido, Big Mom, dan masih banyak lainnya.

Hal inilah yang membuat Garp menjadi pahlawan angkatan laut. Usia Garp saat ini sendiri terpaut satu tahun dari Sengoku yaitu 78 tahun. Dan baik Sengoku ataupun Garp hanya terpaut empat sampai lima tahun dengan sosok Whitebeard.

Silvers Rayleigh

Rayleigh si raja kegelapan merupakan salah satu orang kepercayaan dari Gol D. Roger. Rayleigh selalu menemani kemanapun Roger berlayar. Dia juga menjadi salah satu saksi, ketika Roger pada akhirnya berhasil mencapai pulau Laugh Tale dan menemukan apa itu One Piece, mengetahui rahasia dunia, dan tentu saja mengetahui apa arti dari tekad D.

One Piece: 10 Rayleigh Cosplay That Look Just Like The AnimeSetelah Roger “gagal” untuk menjalankan apa yang tertulis di One Piece, dan juga petualangan mereka sudah selesai setelah berhasil mencapai pulau Laugh Tale, semua krunya kemudian dibubarkan. Rayleigh sendiri sekarang bekerja sebagai tukang cat kapal di kepulauan Sabaody dan usianya diperkirakan sudah mencapai 78 tahun. Uniknya, Rayleigh memiliki usia yang lebih tua dari Whitebeard.

Whitebeard

Edward Newgate atau yang biasa disebut sebagai Whitebeard, merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. D ia dulunya merupakan salah satu Yonko atau empat penguasa lautan dan merupakan kapten dari bajak laut Whitebeards. Dikenal sebagai manusia paling kuat di dunia, Whitebeard memiliki kemampuan buah iblis Gura Gura no Mi.

Kekuatannya benar-benar sangat luar biasa, bahkan sosok Gol D. Roger pun tidak bisa mengalahkan Whitebeard. Mereka pernah bertarung selama 3 hari, namun tidak ada yang menang. Usia dari Whitebeard sendiri saat tewas di arc Marineford diperkirakan adalah 72 tahun.

Big Mom

Charlotte Linlin atau yang dikenal sebagai Big Mom, adalah sosok lainnya yang memiliki titel Yonko dalam cerita One Piece. Dia merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan menguasai banyak wilayah di Grand Line. Kekuatan Linlin benar-benar sangat luar biasa, dimana dia diketahui pernah membunuh seorang raksasa hanya ketika usianya masih 5 tahun.

Ketika dewasa, dia mampu mengalahkan siapapun yang menghalangi jalannya. Dia bahkan mampu menandingi kekuatan dari Kaido, meskipun dia tidak menggunakan kekuatannya 100% yang mana hal tersebut membuktikan bahwa Big Mom bukanlah karakter yang patut diremehkan. Usia Big Mom saat ini sendiri diperkirakan 68 tahun, lebih muda dari Whitebeard.

Shiki

Shiki merupakan salah satu mantan anggota bajak laut Rocks D. Xebec selain Whitebeard dan Big Mom, dan merupakan karakter yang mengerikan dalam cerita One Piece. Dia merupakan rival kuat bagi Whitebeard dan Gol D. Roger. Salah satu hal yang membuat Shiki menjadi sosok mengerikan adalah dia memiliki armada yang sangat besar dan banyak di Grand Line.

Berkat kemampuan buah iblis miliknya, yaitu Fuwa Fuwa no Mi, dia memiliki kemampuan untuk membuat benda terbang, dan dia pun bisa terbang. Kedua pedang di kakinya juga sangat mematikan, yang membuat Shiki menjadi sosok yang sangat mengerikan. Sebenarnya tidak diketahui secara pasti berapa usia dari Shiki. Tapi, kemungkinan besar usianya tidak jauh berbeda dari Big Mom dan Whitebeard.

Kizaru

Salah satu admiral terkuat di angkatan laut ini pernah bertarung melawan Whitebeard yang terluka parah dalam pertempuran di Marineford. Kizaru bertarung dengan Whitebeard dengan cukup baik, karena Whitebeard tidak bisa menggunakan kemampuan hakinya untuk melawan Kizaru. Meskipun demikian, Whitebeard adalah “monster” yang berhasil menahan Kizaru dan membuka jalan bagi Luffy untuk menyelamatkan Ace. Kizaru jarang diperlihatkan bertarung, tapi dia diketahui memiliki buah iblis Pika Pika dimana dia bisa mengendalikan dan bergerak secepat cahaya. Usia Kizaru sendiri saat ini diperkirakan sejutar 58 tahun.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.