Sakazuki

Sakazuki memiliki kekuatan yang luar basa dahsyat berkat buah iblis Magu Magu, dimana buah tersebut memberikannya kemampuan untuk mengendalikan magma. Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah orang yang membunuh Ace dengan kekuatannya.

One Piece" Going into Action! The Implacable New Admiral of the Fleet - Sakazuki (TV Episode 2019) - IMDbDia merupakan salah satu anggota angkatan laut yang memegang teguh prinsip keadilan penuh dan dia tidak akan mengampuni siapapun, termasuk angkatan laut sekalipun. Sakazuki saat ini menduduki jabatan sebagai kepala markas pusat angkatan laut, di usianya yang ke 55 tahun. Dan dia diprediksi akan menjadi lawan yang Tangguh bagi Luffy di masa yang akan datang.

Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon merupakan orang yang paling dicari di seluruh dunia dan juga sosok yang masih misterius sampai saat ini. Tidak ada yang tidak bergetar atau ketakutan ketika nama Dragon disebut. Dragon sendiri adalah ayah dari Luffy. Sayangnya, Eiichiro Oda sampai saat ini masih belum memperlihatkan apa kekuatannya yang asli.

The Most Badass Dragon in One Piece - MyAnimeList.netMeskipun begitu, banyak yang beranggapan bahwa Dragon adalah pengguna buah iblis yang bisa mengendalikan cuaca. Dragon dipercaya memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, selain dari buah iblis. Kekuatannya sendiri diyakini setara dengan para Gorosei. Di usianya yang cenderung matang, sekitar 55 tahun, Dragon sudah memiliki prestasi yang dahsyat.

Fujitora

Fujitora adalah seorang admiral angkatan laut yang sebenarnya sudah pensiun, namun kemudian dia aktif kembali di kesatuannya. Fujitora dianggap sebagai salah satu karakter terkuat, dalam struktur Pemerintah Dunia. Dia mengkonsumsi buah iblis Zushi Zushi yang membuatnya mampu memanipulasi gravitasi sesuka hatinya.

Profil Issho (Fujitora) - Anime CornerMeskipun dia tidak bisa melihat, Fujitora memiliki kemampuan Haki Busoshoku dan Kebunshoku yang mana hal tersebut membuat Fujitora tetap mampu melihat dan merasakan keberadaan musuh dengan baik. Fakta menariknya adalah meskipun Fujitora terlihat sudah tua, tapi pada kenyataanya usia dari Fujitora tidak lebih tua dari Garp atau sengoku. Usia Fujitora sendiri saat ini diperkirakan 54 tahun.

Gol D. Roger

Sang raja bajak laut, Gol D. Roger, merupakan salah satu karakter yang paling kuat yang pernah muncul di cerita One Piece. Roger diceritakan sudah berhasil menaklukan semua pulau, memiliki semua kekayaan, popularitas, dan juga kekuatan. Petualangannya yang terakhir membawa dia ke sebuah pulau bernama Laugh Tale, tempat dimana Poneglyph terakhir berada dan harta karun One Piece.

Roger dianggap sebagai bajak laut yang paling sukses dalam sejarah. Dari segi kekuatan, Roger bisa menandingi berbagai karakter kuat, seperti Whitebeard, dalam sebuah pertarungan. Sayangnya, Roger harus tewas karena dieksekusi di usianya yang ke 53 tahun. Itu artinya Roger berhasil menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece di usianya yang ke 45-50 tahun.

Kaido

Disebut-sebut sebagai makhluk paling kuat di dunia, Kaido merupakan salah satu dari empat penguasa lautan atau Yonko selain Big Mom, Blackbeard dan Shanks. Sama seperti Big Mom, dia juga dulunya merupakan kru dari bajak laut Rocks. Kaido memiliki kekuatan yang unik, dimana tubuhnya tidak bisa dilukai. Hal ini membuat Kaido menjadi sosok yang sulit untuk dibunuh.

Kaido juga memiliki kemampuan buah iblis Mythical Zoan, dimana dia bisa berubah menjadi seekor naga. Ketika masih bergabung dengan kelompok Rocks, usia Kaido bisa dibilang masih muda. Dan bisa dipastikan usianya berada di bawah Whitebeard, Shiki, Big Mom, dan yang lainnya. Karena itulah usia kaido saat ini kemungkinan 50 tahun.

Ben Beckman

Sama seperti kru Shanks lainnya, Ben Beckman juga penuh dengan misteri. Kita tidak tahu sejauh mana level kekuatannya, tapi berdasarkan data dari Vivrecard, kekuatannya tidak jauh berbeda dari Shanks. Hal ini juga berdasarkan apa yang disebutkan dalam cerita, bahwa kru bajak laut Shanks adalah kru yang sangat seimbang dari segi kekuatan.

Still the most epic One Piece moment... ever : OnePieceItulah alasannya mengapa sosok Ben Beckman benar-benar sangat ditakuti, bahkan Kizaru pun sempat tidak bisa melakukan apa-apa ketika pistolnya diarahkan kepadanya. Ben memang bisa menembakan peluru yang bahkan bisa menembus pengguna buah iblis tipe logia seperti Kizaru, berkat kekuatan Hakinya. Dari segi usia, Benn sendiri saat ini berusia sekitar 50 tahun lebih tua dari Shanks.

Kuzan

Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral alias kepala markas pusat angkatan laut menggantikan Sengoku. Tapi, posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki setelah dia kalah dalam duel selama 10 haru di Punk Hazard. Karena tidak mau diperintah oleh Sakazuki, akhirnya Aokiji pun mundur dari angkatan laut.

Kuzan and Blackbeard – What's connecting them?Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard sesuatu yang sangat mengejutkan para fans. Kuzan sendiri menjadi salah satu dari tiga admiral angkatan laut terkuat saat itu, terlepas dari usianya yang masih cenderung muda sekitar 49 tahun. Kuzan sendiri memiliki kekuatan buah iblis dari Hie Hie no Mi, dimana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.