Dracule Mihawk

Dracule Mihawk merupakan seorang bajak laut yang memegang titel ahli pedang terkuat di dunia dan merupakan salah satu mantan Shichibukai, bajak laut yang bekerja untuk angkatan laut dan pemerintah dunia. Mihawk juga adalah Shichibukai yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita. Namun, karena organisasi tersebut sudah dibubarkan, Mihawk kembali menjadi musuh bagi kedua organisasi tersebut.

Karena Mihawk dulu sudah sering bertarung melawan Shanks, kekuatannya dipercaya setara dengan level Yonko. Dan menariknya, meskipun Shanks dan Mihawk sempat menjadi rival abadi, usia Shanks cukup berbeda jauh dari Mihawk. Mihawk sendiri diyakini usianya saat ini adalah 43 tahun, lebih tua dari sosok Shanks.

Blackbeard

Blackbeard memang  merupakan sosok sangat dibenci oleh para fans One Piece, dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh karakter yang memiliki nama asli Marshall D. Teach sampai saat ini, mulai dari memerintahkan tahanan level 6 untuk saling bunuh sampai membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard.

Pasca time-skip, Blackbeard dan kru bajak lautnya menyerang pasukan revolusi dan menghancurkan markas mereka. Blackbeard merupakan Yonko “baru” dibandingkan yang lainnya. Prestasi terbesar dari Blackbeard ini diraih disaat usianya 40 tahun. Blackbeard sendiri dikabarkan akan menjadi salah satu lawan terkuat lainnya yang harus dihadapi oleh Luffy.

Kozuki Oden

Kozuki Oden merupakan “protagonis utama” dalam arc Wanokuni. Dialah sosok pahlawan yang selama ini berusaha untuk melindungi Wano dari kejahatan Orochi dan juga Kaido. Dia bahkan rela melakukan apapun demi keselamatan masyarakat Wano. seperti yang kita ketahui, dia adalah orang pertama yang berhasil melukai Kaido dengan menggunakan pedang Enma dan Ame no Habakiri.

Namun, sayangnya Oden kemudian harus dieksekusi dengan cara ditembak di bagian kepalanya oleh Kaido dan membuat Oden harus tewas di usia yang ke 39 tahun. Jika saja kaido tidak berbuat curang dan perhatian Oden tidak teralihkan, mungkin dia sudah berhasil mengalahkannya.

Shanks

Di akhir pertempuran Marineford, para fans dikejutkan dengan munculnya sosok yang tidak diduga, yang sengaja datang ke Marineford untuk menghentikan pertempuran. Dia adalah Shanks si rambut merah. Para pasukan angkatan laut benar-benar sangat kaget. Pasalnya, menurut penuturan mereka Shanks beberapa hari sebelumnya diketahui sedang bertarung melawan Yonko lainnya yaitu Kaido.\

Shanks merupakan salah satu karakter yang sangat spesial, karena di usianya yang masih 39 tahun dia sudah mendapatkan popularitas dan kekuasaan yang besar. Yang menarik adalah ketika Shanks masih kecil, sampai dia remaja dia menjadi bagian dari kru Roger. Kemampuan Shanks sendiri banyak diakui oleh semua orang, bahkan pihak Pemerintah Dunia.

Roronoa Zoro

Roronoa Zoro merupakan salah satu karakter terkuat dari kelompok Topi Jerami. Kekuatannya meningkat pasca time-skip, dimana Zoro dilatih oleh Mihawk pada saat itu. Saat ini Zoro memiliki salah satu pedang milik Kozuki Oden, yaitu Enma, yang diberikan oleh Hiyori sebagai bagian dari ditukarnya dengan pedang Shushui.

One Piece: Girl shows a charming cosplay of Zoro Precious - Somag NewsBanyak yang memprediksi bahwa di akhir cerita nanti Zoro akan berhasil mengalahkan sosok ahli pedang di dunia yaitu Dracule Mihawk. Dengan berbagai petualangan yang dia hadapi, tentunya membuat Zoro semakin matang dan semakin kuat apalagi usia Zoro sendiri saat ini masih 21 tahun. Titel ahli pedang terkuat pun akan jatuh ke tangan Zoro dan bisa dipastikan, dia akan menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece.

Vinsmoke Sanji

Sanji merupakan chef atau koki di kru topi jerami dan merupakan salah satu dari anggota terkuat topi jerami, selain Zoro dan Luffy. Karakter Sanji terus berkembang secara pesat. Tidak ada yang menyangka jika Sanji sebenarnya merupakan pangeran dari kerajaan Germa. Satu mimpi terbesar dari Sanji adalah menemukan All Blue, mimpi yang sama dengan Zeff.

One Piece: 10 Things You Should Know About Vinsmoke Sanji | CBRSanji bisa dipastikan akan juga menjadi salah satu karakter yang paling kuat dibalik segala tingkahnya yang konyol, apalagi usia Sanji sendiri sama dengan Zoro yaitu 21 tahun. Dengan masih banyaknya waktu yang dimiliki Sanji, artinya masih ada banyak petualangan yang bisa dilakukan olehnya. Dan petualangan tersebut tentu akan membuatnya semakin kuat.

Monkey D. Luffy

Diantara karakter yang sudah disebutkan, Luffy menjadi sosok karakter terkuat yang paling muda dalam cerita One Piece. Cerita di series One Piece sendiri dimulai ketika Luffy memulai petualangannya sebagai bajak laut dan bermimpi untuk menjadi raja para bajak laut. Luffy sendiri mulai berlayar di usianya yang masih 15 tahun.

How Strong is Luffy ? | Luffy ShopDengan time-skip yang sudah terjadi dan alur cerita yang masih berjalan sampai sekarang, diperkirakan usia Luffy saat ini adalah 19-20 tahun. Meskipun usia Luffy masih sangat muda, potensinya untuk menjadi karakter legendaris sangatlah besar. Bukti nyatanya adalah saat ini dia sedang bersiap untuk menghadapi Kaido dan Big Mom.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.