Kebanyakan tokoh anime mempunyai kekuatan yang luar bisa. Kekuatan yang mereka miliki ada yang berasal dari hasil latihan, faktor keturunan, atau bahkan “hadiah” dari karakter yang lebih kuat. Kekuatan itulah yang membuat karakter berikut cukup terkenal di kalangan penggemar. Bahkan ada beberapa karakter yang bisa mengalahkan tokoh utama di serial animenya. Inilah 10 karakter anime paling kuat sepanjang masa.

Vash The Stampede (Trigun) 

Vash adalah seorang tokoh utama dalam serial Trigun. Dia seorang pria yang bisa mengubah salah satu lengannya menjadi semacam senapan laras panjang yang bisa menembak jarak jauh. Vash dianggap sebagai penjahat yang telah membakar sebuah kota, dan menjadi buronan kelas kakap. Namun sebenarnya itu hanyalah sebuah fitnah agar Vash ditangkap. Kemampuannya yang luar biasa membuat Vash berhasil mengatasi lawan-lawannya yang kuat.

Father (Fullmetal Alchemist Brotherhood)

Father adalah dalang dari semua kejahatan yang terjadi dalam serial Fullmetal Alchemist Brotherhood. Dia adalah makhluk berjenis Homunculus yang memiliki usia sangat tua dan berumur panjang. Father memiliki rencananya sendiri untuk mengubah nasib manusia, dan berusaha mereset ulang tatanan kehidupan di alam semesta. Father memiliki kekuatan yang luar biasa dan bisa mencegah seorang Alchemist untuk menggunakan tekniknya. Father menjadi lawan yang sangat merepotkan bagi Elric bersaudara. Setelah berhasil mengalahkan Father, Edward kehilangan kemampuan Alchemistnya untuk waktu yang cukup lama.

Ryuko Matoi (Kill La Kill)

Ryuko Matoi adalah tokoh perempuan yang memiliki kekuatan luar biasa dari serial Kill la Kill. Meski awalnya karakter Ryuko ingin dibuat seperti tokoh perempuan di serial anime Shounen pada umumnya yang lemah lembut, malah dia lebih terkenal karena memiliki kekuatan yang hebat dan cukup perkasa. Bahkan Ryuko bisa mengalahkan lawan-lawannya dalam jumlah banyak di 10 episode awal serial Kil la Kill. Ryuko Matoi ahli dalam menggunakan senjatanya yaitu sebuah pedang bernama Scissor Blade.

All Might (My Hero Academia)

Sebelum All Might kehilangan kekuatannya setelah bertarung dengan All For One, dia adalah tokoh yang sangat kuat dalam serial My Hero Academia. All Might memiliki kekuatan One For All yang bisa meningkatkan kekuatan fisiknya berkali-kali lipat. All Might kebal terhadap semua serangan, dia bahkan bisa menahan semua serangan di setiap pertarungan. Hingga sekarang masih belum ada yang bisa menggantikan sosok All Might, meski Deku telah mewarisi kekuatan One For All.

Selesia Upitiria (Re: Creators)

Selesia upitiria adalah tokoh utama dalam serial Re: Creators. Selesia merupakan salah satu anggota ksatria pihak kerajaan yang ikut bertarung melawan Brigade Avalon. Kemampuan Selesia dalam bertarung sangat hebat, terutama ketika dia menggunakan pedangnya. Selesia juga ahli menggunakan ilmu sihir, sesekali dia juga menggunakan teknik sihir untuk menghadapi lawannya. Keterampilannya di medan tempur membuatnya menjadi salah satu perempuan yang ditakuti pihak lawan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2