Bagaimana para Gorosei sulit untuk dikalahkan memunculkan sebuah teori menarik jika Im adalah kelemahan terbesar dari para Gorosei tersebut. Gorosei merupakan sosok pemimpin dari dunia One Piece yang mana setelah sekian lama jadi misteri akhirnya mereka mulai muncul ke permukaan. Oda Sensei mulai melibatkan Gorosei dalam peristiwa besar seperti yang terjadi di pulau Egghead ini. Yang juga menarik akhirnya kita bisa mengetahui level kekuatan dari para Gorosei.

3Gorosei Tidak Bisa Dilukai

Lalu, seperti apa level kekuatan dari Gorosei? Bisa dibilang, level kekuatan Gorosei saat ini menjadi yang paling mengerikan dan paling kuat dari semua lawan yang pernah Luffy hadapi. Geeks mungkin sudah melihat bagaimana Kaido menjadi sosok paling dahsyat selama puluhan tahun. Dia menjadi sosok makhluk buas paling kuat di dunia yang hampir tidak bisa dilukai oleh siapapun.

Gorosei memiliki level kekuatan berkali-kali lipat dari Kaido. Sejauh ini, ada beberapa kedahsyatan kekuatan Gorosei yang sudah muncul. Yang pertama adalah kekuatan dahsyat yang mirip buah iblis. Dalam chapter 1094 kemarin kita melihat bagaimana Gorosei Saturn akhirnya tiba di pulau Egghead. Dia muncul dalam wujud hybrid di mana setengah badannya adalah laba-laba dan setengah badannya merupakan manusia dengan adanya perubahan berupa tanduk.

Hal itu seolah memberikan petunjuk jika para Gorosei kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis. Namun, Oda Sensei belum memberikan informasi mengenai buah iblis apa yang Gorosei konsumsi dan buah iblis apa yang Gorosei lain miliki. Yang menarik adalah Oda justru menyebutkan nama dari bentuk Yokai para Gorosei. Hal ini pun memunculkan spekulasi jika Gorosei memiliki sumber kekuatan selain buah iblis.

Yang kedua adalah kekuatan regenerasi. Bisa dibilang ini adalah kekuatan terbesar yang Gorosei miliki. Awalnya, kita melihat bagaimana Gorosei Saturn dengan sukarela terkena serangan Bonney. Namun, ternyata Saturn memiliki kekuatan regenerasi yang membuat luka tusukan Bonney sembuh dengan cepat. Bukan hanya itu, serangan pukulan dahsyat dari Kuma pun bisa sembuh dengan sangat cepat.

Puncaknya adalah pernyataan dari Luffy di chapter sebelumnya, di mana dia mengakui bahwa Gorosei merupakan sosok yang sangat tangguh. Mereka tidak bisa dilukai oleh serangan Gear 5 apapun. Setiap serangan yang Luffy lakukan terhadap gorosei Saturn pasti akan pulih dengan sendirinya dengan sangat cepat. Bahkan, Luffy sendiri mengaku bahwa serangannya sia-sia.

Yang menarik kemudian adalah di chapter 1112 terungkap bagaimana justru Luffy yang harus terluka ketika menyerang Gorosei. Dalam chapter tersebut diketahui bagaimana Luffy mencoba untuk bertarung menghadapi Gorosei Ju Peter dan juga Warcury. Namun, ketika Luffy mencoba menyerang Gorosei Warcury justru dia terluka. Ini seolah jadi petunjuk lain jika Gorosei memang bukan sosok sembarangan.

Im Kelemahan Gorosei – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.