Bagaimana para Gorosei sulit untuk dikalahkan memunculkan sebuah teori menarik jika Im adalah kelemahan terbesar dari para Gorosei tersebut. Gorosei merupakan sosok pemimpin dari dunia One Piece yang mana setelah sekian lama jadi misteri akhirnya mereka mulai muncul ke permukaan. Oda Sensei mulai melibatkan Gorosei dalam peristiwa besar seperti yang terjadi di pulau Egghead ini. Yang juga menarik akhirnya kita bisa mengetahui level kekuatan dari para Gorosei.

2Im Kelemahan Gorosei

Dari apa yang kita ketahui sejauh ini bisa kita simpulkan jika Gorosei memang adalah sosok yang sangat kuat. Dengan level kekuatan yang sangat dahsyat tersebut wajar jika kemudian mereka memiliki posisi yang luar biasa di World Government. Meskipun begitu, dengan kedahsyatan dari kekuatan para Gorosei ini tentunya banyak dari Geeks yang penasaran apakah artinya Gorosei sulit untuk dikalahkan.

Jawaban dari hal tersebut sudah sangat jelas bahwa memang Gorosei sangat sulit untuk dikalahkan. Bagaimana Gear 5 Luffy, yang notabene mampu mengalahkan Kaido, nampak tidak terlalu berpengaruh terhadap para Gorosei. Bahkan, seperti yang dijelaskan sebelumnya, justru Luffy yang mengalami luka akibat menyerang para Gorosei tersebut. Artinya, ada hal luar biasa yang masih jadi misteri dari kekuatan mereka.

Pertanyaan besar lainnya kemudian adalah apakah artinya Gorosei tidak akan bisa dikalahkan? Apa yang kemudian jadi kelemahan dari Gorosei? Untuk saat ini, memang Oda Sensei masih belum menginformasikan terkait hal tersebut. Dan hal ini pun membuat banyak fans berteori mengenai apa kelemahan dari Gorosei dan bagaimana kemudian Gorosei bisa dikalahkan.

Salah satu teori yang menarik menyebutkan jika Im merupakan kelamahan dari Gorosei. Apa maksudnya? Geeks tentunya apa yang kemudian jadi sumber kekuatan dari para Gorosei jika memang mereka tidak menggunakan Haki ataupun buah iblis. Dalam teori lainnya yang berkembang di kalangan fans menyebutkan jika kekuatan dahsyat Gorosei kemungkinan berasal dari Im.

Berdasarkan hal tersebut artinya para Gorosei memiliki koneksi atau terhubung dengan sosok Im, karena kekuatannya berasal dari pemimpin dunia tersebut. Hal ini pun terhubung dengan teori di atas yang menyebutkan jika Im adalah kelemahan dari Gorosei. Dalam hal ini, dengan Gorosei sangat sulit untuk dilukai atau bahkan diserang maka artinya mereka bukan target utamanya melainkan sumber utama dari kekuatan tersebut yaitu Im.

Konsepnya sendiri mirip seperti buah iblis Sugar yaitu Hobi Hobi, di mana satu-satunya cara untuk menghentikan efek buah iblisnya dan mengembalikan para korban seperti semula adalah dengan membuat Sugar pingsan atau tidak sadarkan diri. Dalam kasus Gorosei, untuk bisa melukai atau bahkan menghabisi nyawa mereka artinya Im yang harus jadi incaran utama Luffy dan yang lain.

Dengan kata lain akan sia-sia saat ini semua orang berusaha untuk mengalahkan atau menghabisi nyawa dari Gorosei. Pasalnya, kekuatan regenerasi tersebut akan terus memainkan perannya. Setiap luka yang mereka terima akan sembuh dalam waktu cepat. Dan hal itu juga yang membuat mereka kemudian sulit untuk dikalahkan kecuali jika Im diserang atau berhasil untuk dilukai.

Jadi Momen Pertempuran Puncak – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.