Sosok Loki diprediksi akan ciptakan Battleworld yang akan muncul di film Avengers: Secret Wars demi selamatkan Multiverse MCU. Salah satu rencana jangka panjang dari Marvel Studios adalah menghadirkan dua film Avengers lainnya. Pertama adalah Avengers 5 – yang awalnya berjudul The Kang Dynasty sebelum diganti oleh Marvel – dan Avengers: Secret Wars. Terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Loki akan menghadirkan Battleworld di film Avengers: Secret Wars demi selamatkan Multiverse.

3Peran Baru Loki Di MCU

Dalam series Loki kemarin diperlihatkan karakter yang diperankan oleh Tim Hiddleston ini tidak lagi menjadi sosok villain atau musuh bagi Thor serta Avengers. Sosok Loki kini memiliki peranan dan julukan baru yaitu God of Stories yang membuatnya mendapatkan sebutan baru God Loki. Dan dengan peran baru ini dia sudah jadi salah satu karakter terkuat di MCU.

Sosok Loki saat ini dianggap sebagai karakter yang mengalami perkembangan sangat luar biasa. Loki awalnya diperkenalkan sesuai dengan komiknya yaitu God of Mischief di mana dia menjadi villain dan saingan bagi Thor. Dia juga menjadi ancaman bagi seluruh alam raya Marvel. Sebagai God Loki, dia sekarang bisa mengatur semua peristiwa yang ada di timeline MCU.

Salah satu teori yang menarik yang sempat berkembang sebelumnya adalah dia akan menjadi sosok pengganti The Beyonder atau Doctor Doom. Loki kini sudah jadi sebuah entitas yang melampaui Multiverse itu sendiri dan menjadikannya mirip seperti The Beyonder. Banyak fans menduga jika Loki mungkin memiliki peranan besar dalam cerita Avengers: Secret Wars yang akan datang.

Dalam hal ini, mungkin Loki yang akan jadi “penyebab” terjadinya cerita Secret Wars di MCU. Dalam cerita komiknya, peristiwa Secret Wars terjadi karena ulah dari The Beyonder atau Doctor Doom yang sengaja menculik para karakter Marvel dan memaksa mereka saling bertarung di Battleworld. Banyak karakter yang berasal dari berbagai Multiverse Marvel diculik untuk dibawa menuju Battleworld.

Dalam cerita komiknya, semua karakter itu sengaja dipaksa untuk bertarung satu sama lain. Namun, untuk versi MCU, mungkin akan ada perubahan cerita dan detail terkait hal tersebut. Dalam hal ini, peristiwa Secret Wars bukan terjadi akibat ulah The Beyonder atau Doctor Doom melainkan Loki. Jadi, Loki yang kemudian menciptakan Battleworld yang kemdian jadi setting cerita Secret Wars.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.