Salah satu kekuatan dahsyat yang tersembunyi dari Monkey D Luffy kemungkinan adalah warisan dari sosok Joy Boy atau Nika. Monkey D Luffy adalah calon raja bajak laut dan juga protagonis utama dalam cerita One Piece karya Eiichiro Oda, sekaligus salah satu karakter paling kuat di seriesnya. Namun, Luffy memiliki kekuatan tersembunyi yang kemungkinan adalah warisan dari sosok Joy Boy atau Nika.

3Kekuatan Rahasia Luffy

Menjadi raja bajak laut tentunya bukan sebuah mimpi yang kecil dan tidak mudah untuk dilakukan, karena ada banyak tantangan dan halangan yang sebelumnya harus dihadapi. Untuk menghadapi tantangan tersebut Luffy butuh kekuatan yang sangat besar, karena semakin hari lawan yang dia hadapi akan semakin berat. Contoh nyatanya adalah sebelumnya Luffy harus berhadapan dengan makhluk paling kuat di dunia One Piece, Kaido.

Tapi, sejak awal memang Luffy sudah memiliki potensi yang luar biasa, apalagi berkaitan dengan kekuatan yang dia miliki. Hal ini terbukti dari perkembangan pesat yang Luffy alami di sepanjang series One Piece, yang mana puncaknya sendiri terjadi pasca timeskip. Sejak arc Pulau Manusia Ikan hingga Wano kemarin, kita sudah melihat kedahsyatan perkembangan kekuatan Luffy mulai dari Haki hingga Gear 5.

Terlepas dari kekuatan dahsyat Haki dan Gear milik Luffy, sang protagonis utama diketahui memiliki sebuah kekuatan rahasia yang tidak banyak dimiliki oleh orang-orang. Hal ini dibuktikan dengan perkataan salah satu mantan Shichibukai, yaitu Dracule Mihawk. Menurut Mihawk, Luffy memiliki sebuah kemampuan yang sangat luar biasa yang bukan bagian dari teknik atau skill.

Kemampuan rahasia Luffy ini tidak lain adalah bisa membuat orang-orang yang tidak dia kenal mau berjuang bersamanya. Kemampuan tersebut dianggap Mihawk sebagai sebuah kekuatan yang paling mengerikan di lautan. Sampai saat ini, memang masih belum ada penjelasan dari Oda terkait kemampuan rahasia Luffy ini. Apakah ini merupakan bagian dari Conqueror Haki Luffy? Atau justru merupakan bagian dari kekuatan buah iblis Luffy?

Yang menarik adalah terdapat juga spekulasi atau teori yang muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika kemampuan ini merupakan wujud dari salah satu Senjata Kuno yang masih misterius, Uranus. Namun, ada teori lainnya yang tidak kalah menarik berkaitan dengan kemampuan rahasia Luffy ini yang menyebutkan jika hal tersebut merupakan warisan dari Joy Boy atau Nika.

Kekuatan Luffy Warisan Joy Boy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.