Salah satu kekuatan dahsyat yang tersembunyi dari Monkey D Luffy kemungkinan adalah warisan dari sosok Joy Boy atau Nika. Monkey D Luffy adalah calon raja bajak laut dan juga protagonis utama dalam cerita One Piece karya Eiichiro Oda, sekaligus salah satu karakter paling kuat di seriesnya. Namun, Luffy memiliki kekuatan tersembunyi yang kemungkinan adalah warisan dari sosok Joy Boy atau Nika.

2Kekuatan Luffy Warisan Joy Boy

Apa maksud dari kemampuan rahasia Luffy tersebut merupakan warisan dari Joy Boy?  Dalam alur cerita One Piece, Geeks mungkin tidak asing dengan konsep pewarisan tekad. Namun, selain tekad, kemungkinan besar kekuatan dari seseorang juga bisa diwariskan. Dan dalam teori ini dijelaskan jika kekuatan yang Luffy miliki sekarang merupakan warisan dari Joy Boy atau Nika.

Luffy mewarisi tekad atau keinginan dari Joy Boy dan juga tekad tentang kebebasan. Masih belum diketahui bagaimana tekad tersebut diwariskan, namun kemungkinan hal tersebut diwariskan melalui buah iblis. Dalam arc Dressrosa, Sabo mengatakan bahwa dia ingin memakan buah iblis Ace sehingga dia bisa mewarisi tekadnya sekaligus juga kekuatannya. Sabo mengatakan bahwa dia ingin melepaskan Burgess, namun Ace menghentikannya.

Sabo bisa merasakan ada sosok Ace dalam dirinya, di mana dia bisa merasakan kemarahan dan juga hasrat untuk balas dendam. Semuanya kemungkinan bisa diwariskan melalui buah iblis termasuk kekuatannya. Luffy sendiri bisa menggunakan Gear 5 yang mana hal itu menjadi perwujudan dari sosok Nika. Dan di artikel sebelumnya sempat ada pembahasan mengenai jiwa pengguna sebelumnya yang memengaruhi pemiliki selanjutnya.

Dalam booklet Road To Laugh Tale Vol. 4, Eiichiro Oda menjelaskan jika kelemahan dari pengguna buah iblis berjenis Zoan adalah kehilangan jati dirinya. Inilah yang kemudian membuat Kaido dan Luffy nampak berbeda dan “tidak sadarkan diri” ketika mengaktifkan kekuatannya. Luffy sendiri kemungkinan kehilangan kepribadiannya dan mulai memperlihatkan sifat dari sosok Joy Boy atau Nika.

Jadi, dalam kasus Luffy, kemungkinan dia mewarisi tekad dan juga kekuatan dari Joy Boy karena dia memakan buah iblis yang sama. Selain kekuatan Gear 5, kemungkinan kemampuan rahasia yang sempat Dracule Mihawk singgung mengenai kekuatan untuk bisa mengubah lawan menjadi kawan serta mengajak orang bertarung bersama adalah kekuatan yang dahulu juga digunakan oleh Joy Boy atau Nika.

Pengguna Lainnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.