Ketika kualitas sebuah film benar-benar sangat buruk dan tidak bisa ditolerir, film tersebut pada akhirnya hanya tayang sebentar di bioskop. Salah satu bukti kesuksesan sebuah film adalah seberapa lama film tersebut tayang di bioskop. Contohnya adalah film Avatar, yang merupakan salah satu film paling sukses dalam sejarah yang bertahan di bioskop selama kurang lebih 54 minggu. Namun, ada beberapa film yang kualitasnya sangat buruk sehingga hanya tayang sebentar di bioskop. Apa saja?

10Gigli

Gigi adalah film pertama yang tayang hanya sebentar di bioskop. Film ini berhasil dipasarkan ke publik dengan ongkos produksi yang cukup besar yaitu 74 juta Dollar Amerika. Film ini dibintangi oleh Ben Affleck dan Jennifer Lopez, di mana premis utama adari filmnya memperlihatkan pasangan tersebut terjebak dalam sebuah plot mafia yang sangat kompleks.

Meskipun begitu, satu hal yang banyak menjadi sorotan dari film ini adalah banyaknya adegan fan service apalagi bagi para penggemar “Bennifer” pada saat itu. Sementara, alur cerita lainnya cukup membuat para penonton kebingungan dengan alur ceritanya yang mana membuat film ini pada akhirnya banyak menerima kritik negatif dari berbagai pihak. Jadi, pada intinya, film ini hanya menyenangkan fans bagi kedua aktor.

Akhirnya, Gigli gagal total di pasaran dengan jumlah pemasukan yang sangat tidak seimbang dengan ongko produksinya. Film ini hanya mendapatkan 3 juta Dollar Amerika dalam minggu perdana perilisan filmnya dan 676,640 Dollar Amerika pada minggu kedua. Yang ironis adalah pada minggu ketiga film ini hanya mendapatkan pemasukan 18,702 Dollaar Amerika. Pihak bioskop akhirnya menurunkan film tersebut kurang dari tiga pekan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.