Marvel Studios dikabarkan sedang incar sutradara populer untuk menggarap proyek film Thor 5 menggantikan sutradara sebelumnya, Taika Waititi. Dan menurut laporan terbaru yang muncul, Marvel Studios sepertinya sudah menemukan nama yang tepat untuk jadi sutradara film tersebut. Informasi ini muncul ketika podcast BroBible’s Post Credit mewawancara Gareth Edwards untuk memberikan konfirmasinya mengenai rumor yang menyebutkan jika Marvel Studios sudah menunjuknya untuk jadi sutradara Thor 5.

Sutradara dari film The Creator dan Godzilla ini pun mengaku jika dia sudah mendengar rumor tersebut dan mengaku tersanjung dengan hal itu. Gareth Edwards sendiri tidak memberikan penjelasan gamblang mengenai jawaban mengenai pertanyaan apakah dia benar sudah ditunjuk oleh Marvel untuk jadi sutradara Thor 5. Namun, pada intinya, Gareth Edwards mengaku bahwa dia senang dengan film-film Marvel dan jika kemudian dia memang mendapatkan tawaran tersebut dia tidak akan menolaknya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Taika Waititi merupakan sutradara untuk beberapa film Thor. Hal ini terjadi setelah Waititi sukses untuk membawa film Thor menjadi populer dengan tone cerita yang ringan, namun menarik. Sayangnya, pasca gagalnya film Thor: Love and Thunder yang banyak dianggap sebagai penurunan kualitas dari Waititi membuat para fans berharap Marvel bisa menghadirkan arah yang baru bagi filmnya.

marvel sutradara thor 5

Marvel sendiri dikabarkan sudah tidak lagi menggunakan jasa Taika Waititi, baik untuk menulis filmnya atau menjadi sutradara film tersebut, meskipun laporan awal menyebutkan jika Waititi masih akan tetap menjadi sutradara dan memiliki rencana kedepannya untuk film Thor. Waititi sendiri pun sudah memberikan konfirmasi terkait dengan hal ini bahwa dia tidak akan lagi mengerjakan proyek film Thor.

Berbicara mengenai Thor 5, Chris Hemsworth pun mengatakan dalam salah satu podcast jika dia ingin ada perubahan karakter dari sosok Thor di film selanjutnya. Dia menyebutkan jika setiap dua film atau lebih, Thor biasanya butuh goncangan atau sesuatu yang besar untuk memberikan warna yang berbeda untuk karakternya. Artinya, mungkin, di film Thor 5 nanti kita akan melihat bagaimana dia akan berhadapan dengan villain yang jauh lebih kuat lagi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.