Seinen adalah istilah dalam dunia manga dan anime yang merujuk pada suatu genre atau target demografis tertentu. Seinen secara harfiah berarti “orang dewasa” dalam bahasa Jepang. Itu berarti, anime atau manga yang digolongkan sebagai seinen ditujukan untuk audiens dewasa, biasanya pria dewasa. Sebenarnya ada banyak anime seinen yang pernah dibuat. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai anime seinen yang paling wajib untuk ditonton. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

10Berserk

Anime seinen Berserk pertama kali rilis pada tahun 1997. Anime pertamanya mengadaptasi sebagian dari arc Golden Age dalam manganya. Nah menariknya, visual yang ditawarkan dalam animenya mampu memberikan nuansa yang gelap dan atmosfir yang mgenerikan. Wajar saja karena Berserk memiliki cerita yang brutal dan penuh tragedi.

Berserk menceritakan kisah Guts, seorang pejuang bayaran yang hidup di dunia yang dipenuhi dengan setan, roh jahat, dan makhluk-makhluk supernatural. Guts memiliki masa lalu yang kelam, dan kisahnya berkembang saat dia bergabung dengan kelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Griffith. Ketika Guts menyadari ambisi gelap Griffith, kehidupannya berubah drastis. Seiring waktu, Guts menjadi terlibat dalam pertempuran melawan kekuatan supernatural dan roh jahat.

Anime Berserk menyajikan tema-tema yang mendalam seperti pengorbanan dan keberanian. Karakter-karakter yang dihadirkan pun terkenal memiliki masa lalu yang kompleks. Wajar saja jika akhirnya, Berserk dianggap memiliki pengaruh signifikan pada genre dark fantasy, dan membuka jalan bagi karya-karya lain yang menggabungkan elemen supernatural, horor, dan kisah dewasa.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/