Seinen adalah istilah dalam dunia manga dan anime yang merujuk pada suatu genre atau target demografis tertentu. Seinen secara harfiah berarti “orang dewasa” dalam bahasa Jepang. Itu berarti, anime atau manga yang digolongkan sebagai seinen ditujukan untuk audiens dewasa, biasanya pria dewasa. Sebenarnya ada banyak anime seinen yang pernah dibuat. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai anime seinen yang paling wajib untuk ditonton. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

9Made in Abyss

Made in Abyss memang memiliki visual yang menggemaskan, tetapi siapa yang menyangka jika anime ini sebenarnya bergenre seinen. Manganya pertama kali rilis tahun 2012, dan dibuat oleh Akihito Tsukushi, sebelum akhirnya diadaptasi menjadi anime pada tahun 2017. Anime ini memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Anime of the Year di Crunchyroll Anime Awards 2018. Sutradara anime Made in Abyss adalah Masayuki Kojima, sedangkan animasinya diproduksi oleh Kinema Citrus.

Made in Abyss mengisahkan petualangan Rico, seorang anak perempuan yang tinggal di kota Orth yang terletak di sekitar jurang besar yang disebut “Abyss.” Abyss adalah gua yang dipenuhi dengan makhluk aneh, artefak misterius, dan bahaya tak terduga. Rico bercita-cita untuk menjadi seorang “Delver,” yang mengeksplorasi kedalaman Abyss untuk menemukan rahasia dan harta.

Suatu hari, Rico bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius bernama Reg, yang memiliki tubuh robot dan kehilangan ingatannya. Bersama-sama, mereka memulai perjalanan mereka ke dalam Abyss, menghadapi tantangan dan makhluk-makhluk yang semakin ganas seiring mereka turun lebih dalam. Ketika Rico dan Reg menjelajahi lapisan-lapisan Abyss yang berbahaya, mereka menemukan petunjuk tentang keberadaan ibu Rico, yang dulu juga seorang Delver.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/