Pasca apa yang terjadi dalam series Loki season 2 membuat sosok Loki kemungkinan bisa jadi kunci kembalinya para Avengers yang telah mati. Loki merupakan salah satu karakter yang menarik dan unik yang Marvel Studios hadirkan di MCU. Awalnya, Loki diperkenalkan sebagai sosok villain dan karakter yang begitu cemburu terhadap sosok Thor. Namun, seiring berjalannya waktu Loki justru berkembang menjadi karakter yang mendapatkan simpati para fans.

3Loki Sebagai God of Stories

Perkembangan terbaru dari sosok Loki terjadi dalam series Loki season 2. Dalam ceritanya, Loki awalnya berusaha untuk menghentikan kehancuran TVA dan seluruh Sacred Timeline pasca kematian He Who Remains. Loki melakukan semua hal agar kehancuran tersebut tidak terjadi yang mana sayangnya semua upaya tersebut berakhir dengan kegagalan. Dan akhirnya, Loki menyadari satu hal.

Dalam percakapannya dengan He Who Remains, Loki akhirnya mendapatkan jawaban jika semua upaya yang Loki lakukan untuk mencegah kehancuran TVA dan Sacred Timeline pada akhirnya akan tetap sama yaitu kegagalan. Meskipun begitu, pada akhirnya, Loki menyadari satu hal jika dia bisa melakukan hal yang lebih baik dari yang He Who Remains lakukan dengan Sacred Timeline.

Loki memutuskan untuk mengorbankan dirinya “menggeser” He Who Remains. Caranya? Dia melakukan apa yang He Who Remains tantang kepada Loki, yaitu menghancurkan Temporal Loom. Namun, dengan menghancurkan Temporal Loom tentu perlu ada sosok lainnya yang kemudian menjaga seluruh universe dan Multiverse Marvel yang mana inilah yang Loki lakukan sekarang.

Loki menjadi sosok yang berada di dalam Yggdrasil alias Multiverse Tree di mana dialah yang sekarang memegang dan menjaga Multiverse. Dan seperti yang sempat dibahas dalam artikel sebelumnya, kekuatan terbesar dari sosok Loki dengan perannya yang baru sebagai God of Stories adalah bagaimana dia mampu untuk memanipulasi, mengubah, atau menulis ulang cerita yang ada.

Loki saat ini memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu yang mana jika kemudian terjadi bukan mustahil dia akan menjadi entitas yang bahkan melebihi Multiverse itu sendiri. Untuk saat ini, memang peranan dari Loki belum muncul selain menjaga timeline yang ada dan menjaga agar teman-temannya bisa hidup dengan bebas. Namun, terdapat teori yang menarik terkait dengan peran baru Loki ini.

Kunci Kembalinya Avengers – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.