Pasca apa yang terjadi dalam series Loki season 2 membuat sosok Loki kemungkinan bisa jadi kunci kembalinya para Avengers yang telah mati. Loki merupakan salah satu karakter yang menarik dan unik yang Marvel Studios hadirkan di MCU. Awalnya, Loki diperkenalkan sebagai sosok villain dan karakter yang begitu cemburu terhadap sosok Thor. Namun, seiring berjalannya waktu Loki justru berkembang menjadi karakter yang mendapatkan simpati para fans.

2Kunci Kembalinya Avengers yang Telah Mati

Sosok Loki sebagai God of Stories bisa jadi kunci untuk kembalinya para Avengers yang telah mati. Dengan kemampuannya untuk mengubah atau mengatur alur cerita sesuka hatinya, Loki bukan tidak mungkin akan memberikan kejutan besar seperti menghadirkan kembali para karakter Avengers yang telah mati atau menghilang. Bagaimana kemudian hal itu terjadi?

Beberapa waktu lalu, muncul rumor yang menyebutkan jika pihak Marvel Studios mengadakan pembicaraan dengan Robert Downey Jr. terkait dengan rencana mereka menghadirkan kembali para karakter orisinal Avengers. Hal ini berkaitan dengan situasi rumit yang sedang terjadi di Marvel Studios, di mana Phase 4 dan 5 bukan menjadi masa yang menggembirakan bagi pihak rumah produksi tersebut.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebutkan jika Robert Downney Jr. sudah dihubungi oleh Marvel Studios untuk kembali ke peran lamanya sebagai Tony Stark. Yang paling baru adalah Scarlett Johannsson yang kabarnya juga sudah dihubungi oleh pihak Marvel Studios untuk kembali ke perannya sebagai Natasha Romanoff. Seperti yang Geeks ketahui, Tony tewas di akhir Avengers: Endgame setelah melakukan Decimation untuk mengalahkan Thanos.

Sedangkan, Natasha Romanoff tewas setelah mengorbankan dirinya untuk mendapatkan Soul Stone di Vormir. Pertanyaan yang mungkin muncul di benak Geeks adalah bagaimana Loki kemudian jadi kunci untuk kembalinya Avengers yang telah mati? Tidak lain dengan kekuatannya sebagai God Of Stories. Seperti yang disebutkan di atas, Loki mampu melakukan apapun yang berkaitan dengan cerita.

Dalam konteks ini, Loki bisa saja menghidupkan kembali para karakter Avengers yang telah mati. Untuk Tony Stark, dia bisa saja melakukan reinkarnasi seperti halnya He Who Remains dan Victor Timely. Marvel bisa mulai memperkenalkan karakter baru yang bisa jadi Tony Stark selanjutnya, seperti memperkenalkan Arno Stark, atau menjadikan Riri Williams sebagai Tony Stark baru.

Untuk menghidupkan kembali Natasha Romanoff memang cukup sulit, mengingat program Black Widow sendiri sekarang sudah dihancurkan. Sulit untuk mencari celah kembalinya Natasha Romanoff selain mungkin yang paling masuk akal adalah menghadirkannya dari universe lain. Contoh nyata dari hal ini adalah Wanda Maximoff yang memiliki kembaran di universe lainnya dan memiliki kehidupan yang lain.

Jika kemudian rumor mengenai kembalinya para Avengers benar terjadi, maka hal ini menarik. Pasalnya, para Avengers bisa jadi akan bergabung di Battleworld dalam cerita Avengers: Secret Wars yang akan datang. Dalam cerita komiknya, peristiwa Secret Wars menghadirkan sosok Iron Man dan juga Captain America. Namun, Marvel Studios bisa juga menghadirkan perubahan dengan menghadirkan Black Widow dalam ceritanya. Inilah keempatan bagi mereka untuk kembali menghadirkan para Avengers yang telah mati dan Loki adalah kunci dari upaya tersebut.

Bukan Ide Yang Baik – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.