Dalam seri Ultraman, penonton tidak hanya disuguhkan dengan para pahlawan yang menerangi kegelapan, tetapi juga dengan Ultraman Jahat yang membawa ancaman mematikan. Berikut adalah daftar Ultraman Jahat yang paling berkesan dan mematikan dalam sejarah waralaba ini.

4Ultraman Belial

Ultraman Belial adalah salah satu Ultraman Jahat yang paling terkenal. Penampilannya yang menyeramkan dengan mata merah menyala dan taring yang tajam menjadikannya sosok yang sungguh menakutkan. Dalam seri “Mega Monster Battle: Ultra Galaxy”, Belial diceritakan telah dikucilkan dari Land of Light karena ambisinya yang terlalu besar dan akhirnya jatuh ke kegelapan setelah dikalahkan oleh Ultraman King.

Belial memulai perjalanannya yang gelap dengan membangkitkan monster-monster raksasa untuk menyerang Land of Light, tempat asal para Ultraman. Kekuatan dan kemampuannya yang luar biasa menjadikan Belial sebagai lawan yang tangguh. Dia memiliki kemampuan untuk mengontrol dan memanipulasi monster-monster, membuatnya menjadi ancaman besar bagi para Ultraman dan alam semesta.

Kejahatan Belial terus berlanjut dalam berbagai seri, dimana ia bahkan menciptakan tentara Reionics dan berusaha untuk menciptakan Ultraman Jahat lain melalui kloningannya sendiri. Belial tidak hanya mematikan tetapi juga memiliki pengaruh yang mendalam dalam cerita Ultraman, sebagai musuh yang terus-menerus menghadirkan tantangan baru bagi para pahlawan.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.