Dalam dunia One Piece ada banyak nama bajak laut legendaris dan besar, namun sebagian dari mereka harus tewas sebelum era baru. Sebagai series bertema bajak laut, rasanya wajar ada banyak nama-nama besar bajak laut dalam alur ceritanya. Contohnya adalah Shanks, Blackbeard, dan sebagainya. Namun, terdapat beberapa nama bajak laut legendaris yang tewas sebelum era baru di cerita One Piece. Siapa saja?

6Joy Boy

Bajak laut legendaris yang tewas sebelum era baru yang pertama tidak lain adalah Joy Boy. Seperti yang Geeks ketahui, Joy Boy hidup sekitar 800 tahun yang lalu dan diyakini sebagai sosok legendaris yang juga dikenal sebagai sosok Nika. Dia merupakan pahlawan bagi para budak dan juga dipuja sebagai Sun God. Joy Boy dianggap selalu berhasisl membawa senyuman dan kebahagiaan bagi orang-orang.

Joy Boy juga selalu membantu orang-orang dan membebaskan mereka yang berada dalam kesusahan. Inilah alasan mengapa banyak orang yang selalu berharap jika Nika akan datang dan menyelamatkan mereka suatu hari nanti. Sebenarnya, masih belum terkonfirmasi jika Joy Boy adalah seorang bajak laut. Namun, para fans sendiri rasanya sudah menyadari dan tahu jika dia adalah bajak laut.

Di sisi lain, kita juga belum tahu kenapa, bagaimana, dan mengapa kemudian Joy Boy tewas. Banyak yang yakin jika Joy Boy tewas dalam pertempuran besar 20 kerajaan yang bergabung untuk meruntuhkan Kerajaan Kuno. Joy Boy sendiri pertama kali disebutkan dalam sebuah Poneglyph permintaan maaf yang ada di hutan laut. Para fans sendiri saat ini masih menantikan Oda Sensei menghadirkan informasi lain tentang abad kekosongan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.