Dalam dunia One Piece ada banyak nama bajak laut legendaris dan besar, namun sebagian dari mereka harus tewas sebelum era baru. Sebagai series bertema bajak laut, rasanya wajar ada banyak nama-nama besar bajak laut dalam alur ceritanya. Contohnya adalah Shanks, Blackbeard, dan sebagainya. Namun, terdapat beberapa nama bajak laut legendaris yang tewas sebelum era baru di cerita One Piece. Siapa saja?

5Jorul

Jorul adalah salah satu karakter yang jadi bagian dari suku raksasa di pulau Elbaf. Dia juga merupakan salah satu dari dua kapten legendaris dan luar biasa dari Giant Warrior Pirates. Kelompok bajak laut ini pertama kali muncul dalam cerita kilas balik Big Mom. Saat itu, Jorul tergolong bajak laut raksasa yang sangat tua dan harus menghadapi Big Mom yang saat itu sedang sangat lapar.

Ketika lapar, Big Mom tidak bisa mengontrol emosinya dengan baik dan akan memukul siapapun yang ada di hadapannya, Jorul adalah salah satu dari korban keganasan Big Mom. Sebenarnya, di masa jayanya, Jorul merupakan seorang bajak laut yang sangat luar biasa. Giant Warrior Pirates atau kelompok bajak laut suku raksasa merupakan kelompok bajak laut yang memang terkenal akan ketangguhannya.

Ketangguhan mereka bahkan diakui di seluruh dunia. Selain Jorul, kapten dari kelompok bajak laut suku raksasa tersebut adalah jarul. Jorul dan Jarul serta kelompok bajak laut suku raksasa sempat berlayar di lautan cukup lama. Hal ini karena suku raksasa terkenal juga sebagai karakter yang memiliki usia yang panjang sehingga mereka bisa hidup lebih lama dari manusia biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.