Selain film bergenre drama, film-film Indonesia juga terkenal akan genre horor yang mana hal tersebut melahirkan beberapa film horor legendaris. Meskipun genre film lain banyak digandrungi oleh para pecinta film, namun film dengan genre horor masih tetap memiliki daya tarik tersendiri termasuk di perfilman Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya film horor yang dirilis setiap tahunnya.

Para sineas Indonesia selalu berusaha untuk menggali berbagai cerita baru dan menarik untuk kemudian diangkat dalam berbagai film horor terbaru. Meskipun ada banyak film horor yang dirilis setiap tahunnya, namun memang tidak banyak film yang kemudian banyak disanjung para penonton dan bahkan menjadi film legendaris. Berikut adalah film horor Indonesia legendaris.

10Danur 2: Maddah

Penulis novel Risa Saraswati berhasil menceritakan berbagai kisah horor dan menyeramkan ketika masa kecilnya dalam rangkaian tulisan novel. Salah satunya judul novel yang dia tulis adalah Danur. Kesuksesan novelnya tersebut kemudian diadaptasi ke layar lebar. Ada dua film Danur yang sudah diadaptasi yaitu Danur: I Can See Ghost dan Danur 2: Maddah. Namun, Danur 2: Maddah dianggap lebih seram dari film pertama.

Masih melanjutkan cerita pertama, filmnya menceritakan Risa yang tinggal bersama adiknya, Riri, dan tiga teman hantunya yang harus mengalami peristiwa mengerikan. Risa diceritakan pergi ke rumah tantenya, karena kedua orang tuanya harus pergi untuk dinas ke luar negeri. Namun, tanpa diduga di rumah sang tante tersebut Risa banyak mengalami peristiwa yang mengerikan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.