Selain film bergenre drama, film-film Indonesia juga terkenal akan genre horor yang mana hal tersebut melahirkan beberapa film horor legendaris. Meskipun genre film lain banyak digandrungi oleh para pecinta film, namun film dengan genre horor masih tetap memiliki daya tarik tersendiri termasuk di perfilman Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya film horor yang dirilis setiap tahunnya.

Para sineas Indonesia selalu berusaha untuk menggali berbagai cerita baru dan menarik untuk kemudian diangkat dalam berbagai film horor terbaru. Meskipun ada banyak film horor yang dirilis setiap tahunnya, namun memang tidak banyak film yang kemudian banyak disanjung para penonton dan bahkan menjadi film legendaris. Berikut adalah film horor Indonesia legendaris.

9Asih

Asih merupakan film horor Indonesia legendaris selanjutnya yang merupakan spinoff dari film Danur. Film ini juga merupakan salah satu karya novel dari Risa Saraswati. Ceritanya sendiri bersetting pada 37 tahun sebelum cerita utama Danur dimulai. Sosok wanita bernama Ita diceritakan baru saja melahirkan bayi perempuannya. Namun, kelahiran bayinya tersebut lebih awal dari perkiraan lahir.

Meskipun Ita senang akan kelahiran sang putri, namun bidan yang membantu persalinan Ita kemudian memberikan peringatan keras. Menurutnya, Ita perlu waspada terhadap sosok makhluk gaib yang akan muncul dan menganggu Ita selama 40 hari kedepan. Pasalnya, ada sosok arwah gaib bernama Asing yang bergentayangan dan mengincari bayi yang baru lahir untuk menggantikan anaknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.