Ada berbagai easter egg menarik yang muncul di season 1 live action One Piece yang tayang di platform streaming Netflix. Setelah lama dinantikan oleh para fans, akhirnya series live action One Piece resmi tayang perdana pada akhir Agustus kemarin. Respon dari para fans terkait dengan series tersebut sangat positif. Dan kabarnya saat ini naskah untuk season 2 sudah selesai dibuat. Ada banyak easter egg yang menarik yang muncul dalam season 1 live action One Piece. Apa saja?

1. Para Penonton Eksekusi Roger

Easter egg season 1 live action One Piece yang pertama adalah para penonton saat eksekusi Gol D Roger di episode pertama. Dalam episodenya, kita bisa melihat bagaimana Roger akhirnya dieksekusi mati di hadapan banyak orang di wilayah Loguetown. Yang menarik adalah diantara kerumunan penonton tersebut terdapat beberapa wajah yang mungkin Geeks kenali.

Contohnya adalah kemunculan sosok Dracule Mihawk muda, Shanks yang masih muda, dan yang mungkin Geeks lewatkan adalah kemunculan sosok Smoker muda. Dia nampak mengenakan luaran berwarna hijau dan berambut pirang. Karakter Smoker sendiri memang belum muncul di season 1, namun petunjuk mengenai kemunculannya di season 2 mendatang ada di akhir episode terakhir.

2. Berbagai Poster Buruan

Seperti halnya Smoker, ada cukup banyak karakter yang memang belum muncul di season 1 live action One Piece. Namun, yang menarik adalah petunjuk tentang keberadaan karakternya di dunia One Piece tersebut muncul melalui bounty poster. Di episode kedua, kita melihat bagaimana Koby dan Luffy pergi ke Shells Town untuk mencari keberadaan peta Grand Line.

Di sana, Luffy dan Koby melihat ada banyak sekali poster dari bajak laut terkenal yang jadi buruan angkatan laut contohnya adalah Alvida, Buggy, dan sebagainya. Namun, ada juga bounty poster atau poster buruan dari berbagai karakter bajak laut yang belum muncul. Misalnya, Cavenidsh, Foxy, Bellamy, dan sebagainya. Ini tentunya jadi petunjuk jika para karakter tersebut mungkin akan muncul di season selanjutnya.

3. Kemunculan Mr. 7

Salah satu easter egg yang menarik dan luar biasa yang muncul dalam season 1 live action One Piece adalah kemunculan dari karakter Mr. 7. Hal yang kemudian membuat kemunculan Mr. 7 menarik dan istimewa adalah sebenarnya ini merupakan karakter yang belum pernah muncul baik di manga atau pun di manganya. Mr. 7 sebenarnya merupakan karakter yang Oda hadirkan dalam kolom SBS Volume 36.

Kolom SBS adalah sebuah kolom yang jadi tempat tanya jawab antara fans dan Oda Sensei. Dalam kolom SBS tersebut, Oda menggambarkan Mr. 7 sebagai sosok dengan rambut yang unik, pengguna pedang, dan terdapat tato angka 7 di pipinya. Kemunculannya di season 1 live action ini menghidupkan apa yang Oda Sensei gambarkan dari karakter Mr. 7.

4. Baroque Works

easter egg live action one piece

Kemunculan dari Mr. 7 erat kaitannya dengan kelompok Baroque Works. Dalam episode yang menampilkan karakter Mr. 7, dia mengatakan jika dia berasal dari kelompok Baroque Works yang ingin merekrut sosok Roronoa Zoro. Sayangnya, Mr. 7 kemudian tewas akibat serangan pedang Zoro. Dalam cerita One Piece, Mr. 7 memang merupakan anggota atau salah satu agen dari Baroque Works.

Kelompok Baroque Works sendiri memang belum muncul di musim perdana ini. Baroque Works merupakan kelompok yang ada di wilayah Alabasta. Mereka merupakan kelompok yang berusaha untuk menggulingkan kerajaan tersebut dan menghancurkan kerajaannya. Sir Crocodile adalah pemimpin dari Baroque Works dan alasan terbesar mengapa mereka melakukan hal tersebut adalah karena mencari keberadaan Senjata Kuno, Pluton.

5. Kemunculan Salah Satu Monster Laut

Salah satu easter egg kecil, namun menarik adalah kemunculan dari salah satu monster laut berbentuk sapi bernama Momoo yang muncul di peta dalam credit akhir. Momoo memang hanya monster laut yang memiliki peranan sangat kecil dalam ceritanya. Tetapi, easter egg ini tentunya akan membuat para fans yang merupakan pembaca manga dan penonton anime senang. Momoo merupakan karakter minor yang muncul di awal cerita One Piece. Dengan kemunculan Momoo tersebut, mungkin kita akan melihat momen kru Topi Jerami bertemu dengan monster laut ini dan juga akan ada kemunculan monster laut lainnya. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.