6. Lukisan Di Baratie

Restoran Baratie yang muncul di live action One Piece penuh dengan berbagai detail yang akan membuat para fans dan manga merasa senang. Salah satunya adalah kemunculan berbagai gambar lukisan di restoran tersebut. Misalnya, terdapat sebuah lukisan yang memperlihatkan seekor cumi-cumi raksasa yang disebut Royal Squid. Kru Topi Jerami bertemu dengan cumi-cumi tersebut ketika berada di Grand Line.

Lukisan lainnya menghadirkan gambar sebuah pulau di mana ada banyak binatang eksotik yang muncul. Pulau tersebut di mana kita diperkenalkan dengan sosok karakter unik bernama Gaimon. Karakternya dan juga pulau tempat Gaimon tinggal memang tidak muncul dalam ceritanya. Namun, kemunculan mereka di lukisan Baratie tentunya adalah cara yang menarik dan cerdas.

7. Lagu Bink’s Sake

easter egg live action one piece

Dalam episode yang memperkenalkan kru bajak laut Shanks di bar milik Makino dan momen pertemanan Luffy serta kru tersebut, Geeks akan mendengar nada yang tidak asing. Nada atau musik tersebut berasal dari lagu legendaris para bajak laut yang ada di dunia One Piece, yaitu Bink’s Sake. Lagunya sendiri menjadi simbol pertemanan dan ikatan erat para kru.

Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kemudian Bink’s Sake begitu fenomenal dan emosional bagi para fans dan para kru bajak laut. Meskipun musiknya hanya muncul sebentar, namun dengan adegan yang memperlihatkan momen persahabatan antara Luffy dan Shanks tentunya memberikan feel tersendiri terhadap adegan tersebut. Dan ini juga jadi salah satu easter egg menarik di seriesnya.

8. Pandaman dan Karoo

easter egg live action one piece

Kemunculan Pandaman mungkin jadi salah satu easter egg menarik lainnya yang ada di season 1 live action One Piece. Pandaman sendiri merupakan karakter lelucon yang sengaja diciptakan oleh Eiichiro Oda. Dia merupakan salah satu karakter populer yang terkenal sebagai easter egg yang sering muncul di berbagai cerita. Easter egg Pandaman bisa dilihat di salah satu rumput yang ada di rumah Kaya.

Selain rumput yang berbentuk Panda, yang mereferensikan karakter Pandaman, ada juga easter egg lainnya di halaman Kaya. Salah satu rumput lainnya berbentuk seperti seekor bebek besar berwarna kuning. Rumput tersebut merujuk pada hewan peliharaan dari Nefertari Vivi yaitu Karoo. Bisa jadi, ini adalah petunjuk mengenai kemunculan dari Vivi di season selanjutnya.

9. Sketsa Wano

easter egg live action one piece

Wano merupakan sebuah wilayah yang ada di New World yang sangat tertutup. Ini merupakan negara yang dikunjungi oleh kru Topi Jerami di arc sebelumnya dalam cerita manga dan merupakan arc yang masih berjalan di animenya. Negara Wano merupakan negara yang unik dan juga menarik di mana ini jadi wilayah kekuasaan salah satu Yonko, yaitu Kaido.

Sketsa dari Wano muncul dalam buku catatan milik Nami. Dalam sketsa tersebut terdapat gambar gunung Fuji dan juga kota Ebisu. Bagaimana kemudian Nami bisa menghadirkan sketsa dari Wano tentunya menarik. Namun, di sisi lain, munculnya sketsa Wano ini juga memberikan sinyal jika mungkin kedepannya live action One Piece akan menghadirkan negara Wano.

10. Kemunculan Revolutionary Army

easter egg live action one piece

Pasukan Revolusi atau Revolutionary Army merupakan kelompok yang jadi ancaman besar bagi World Government. Ini merupakan kelompok misterius yang dipimpin oleh Monkey D Dragon, ayah dari Luffy. Pasukan Revolusi memang belum muncul dalam ceritanya. Namun, referensi tentang kelompok tersebut sudah muncul di akhir episode season 1 dalam surat kabar.

Di surat kabar tersebut, kita melihat poster buruan pertama dari Luffy yang bernilai 30 juta Belly. Namun, jika Geeks perhatikan di bagian kiri koran tersebut terdapat sebuah berita dengan ukuran yang tidak terlalu besar dengan lambang dari Pasukan Revolusi. Dalam berita tersebut dijelaskan jika wilayah Vira berhasil dikuasaai oleh mereka. Dalam cerita manganya sendiri Vira memang merupakan sekutu dari Pasukan Revolusi pasca hal tersebut.

Matt Owens dan Steven Maeda selaku showrunner dari series One Piece berhasil menghadirkan berbagai hal menarik yang muncul di anime atau pun manganya. Bahkan, mereka juga menghadirkan sesuatu yang tidak berasal dari alur cerita One Piece. Season 1 live action One Piece benar-benar penuh dengan berbagai easter egg menarik dan di atas adalah contohnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.